Astaga! Dua Polwan Ini Terkapar di Jalan, Seorang Patah Kaki dan Motornya Hancur


SURATKABAR.ID – Dua orang wanita yang adalah polisi anggota Polres Aceh Jaya terkapar di Kilometer 78 jalan lintas Calang Banda Aceh kawasan Glee Putoh, Kecamatan Jaya (Lamno), Aceh Jaya, Jumat (27/10/2017). Dua polisi wanita tersebut ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB. Sepeda motor Honda Vario BL 3486 AB yang mereka kemudikan rupanya bertabrakan dengan mobil Toyota Kijang kapsul BL 758 LW.

Melansir laporan Tribunnews.com, Sabtu (28/10/2017), Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Lantas Polres Aceh Jaya, Iptu Iswandi yang dihubungi pada Jumat (27/10/2017) malam menyebutkan, kedua Polwan itu bertugas di Mapolres Aceh Jaya.

Nahas, kecelakaan yang mereka alami terjadi saat keduanya hendak menuju arah ke Banda Aceh. Setiba di lokasi, mobil yang datang dari arah yang berlawanan mengakibatkan langsung terjadi tabrakan. Insiden tersebut menyebabkan keduanya mengalami luka berat.

Dua polwan itu adalah Riska Ananda Putri (20). Riska yang mengemudikan sepeda motor mengalami patah kaki. Sedangkan satunya lagi, Devi (20), mengalami luka ringan. Sementara itu, kendaraan roda dua yang mereka tumpangi berada dalam kondisi remuk dan hancur.

Baca juga: Reka Ulang, Begini Rencana Teroris yang Hendak Ledakkan Bom di Istana dan Markas Brimob

“Keduanya saat ini telah kita bawa di RSUZA (Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin) Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis,” demikian diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Aceh Jaya Iptu Iswandi.

Sedangkan Hasan Basri (55) yang merupakan pengemudi mobil Toyota Kijang kapsul ialah warga Desa Lamdaya, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Saat kecelakaan terjadi, diketahui ada satu penumpang yang berasal dari desa yang sama, yakni Rosmala (53). Keduanya sama-sama berprofesi sebagai pegawai negeri sipil.