Rhoma Irama Peringatkan Umat Islam yang Suka Mengkafirkan Muslim Lainnya


SURATKABAR.ID – Musisi dangdut senior Rhoma Irama meminta umat Islam untuk menjaga persatuan dan saling menghormati satu sama lainnya. Hal itu disampaikan ketika menjadi khotib shalat Jumat siang ini di Masjid Fatahillah, kompleks Balai Kota.

Sebagai mayoritas, Rhoma berpendapat jika umat Islam menjadi pemersatu bangsa.

“Agar umat Islam yang mayoritas ini sebagai pioneer pemersatu bangsa, menjadi pioneer membangun Indonesia, membangun Jakarta yang lebih baik,” ujar Rhoma di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (27/10/2017), dikutib dari kompas.com.

Rhoma secara khusus memperingatkan kelompok Islam tertentu yang suka mengkafirkan umat Islam lainnya. Ia berharap hal tersebut tidak lagi dilakukan guna menjaga persaudaraan sesama Muslim.

“Pertama saya mengimbau kelompak umat Islam yang sudah menggeneralisair Islam, yang telah mengkafir-kafirkan sesama umat Islam, agar tidak melakukan hal seperti itu, mari kita menjaga ukhuwah Islamiyyah,” kata Rhoma.

Baca Juga: Tak Disangka! Ahok Hampir Khatam Alquran, Ini Komentar Barunya Soal Al Maidah

Pedangdut kelahiran Tasikmalaya, 11 Desember 1946 tersebut berpesan agar semua pihak menjaga ukhuwah Islamiyyah tanpa memandang soal pilihan politiknya, mazhab dan lain sebagainya.

“Mari kita menjaga ukhuwah Islamiyah tanpa melihat apa mazhabnya, apa kelompok ormasnya, apa partai politik nya. Selama rukun iman, rukun Islam, itu saudara kita,” kata Rhoma.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan terimakasih kepada Rhoma yang bersedia menjadi khotib di Masjid Fatahillah, Kompleks Balai Kota.

“Pak Haji kurang sehat nih. Saya mengucapkan terima kasih Pak Haji sudah meluangkan waktu datang ke sini memimpin kami dan mudah-mudahan Pak Haji semoga cepat pulih kembali,” ujar Sandiaga, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (27/10/2017).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWalah! Wanita Cantik Ini Rela Kuras Dompet untuk Dilukis. Eh, Hasilnya Bikin Keki
Berita berikutnyaAstaghfirullah! Tak Disangka, Hanna Anisa Buka-bukaan Bilang Begini Tentang Ciuman Bibir