Terbongkar! Pasangan Ini Ternyata Sesama Jenis. Karena Hal Ini, KUA Tak Curiga saat Menikahkan Mereka


SURATKABAR.ID – Publik Indonesia, khususnya warga Jember, digegerkan dengan terbongkarnya pernikahan sesama jenis. Kejadian ini terjadi di Jember, Jawa Timur. Sekilas memang tak ada yang aneh dengan pasangan suami istri Muhammad Fadholi (21) dan Ayu Puji Astutik (23) ini.

Fadholi yang merupakan warga Dusun Plalangan, Desa Glagahwero, Kecamatan Panti ini menikah dengan Ayu, warga Dusun Krasak, Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung pada tanggal 19 Juli 2017 lalu di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ajung. Semula tidak ada yang aneh dengan pernikahan mereka. Namun semua berubah setelah fatwa muncul mengatakan bahwa keduanya berjenis kelamin laki laki.

Ayu diduga telah memalsukan kartu tanda penduduk (KTP) miliknya untuk mendapatkan buku nikah resmi. Dikutip dari laman grid.id yang juga melansir dari Kompas TV, kedoknya itu terbongkar setelah, pada bulan September kemarin, sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melaporan kejanggalan pernikahan Fadholi dan Ayu.

Belakngan, pasangan ini pun sudah dipanggil oleh KAU. Namun mereka tidak pernah hadir memenuhi panggilan. Fadholi dan Ayu hanya memberikan surat pernyataan baha keduanya memang memalskan data Ayu agar bisa menikah.

“Pada saat menikah, datanya yang satu perempuan dan yang astu laki laki. Jadi tidak ada yang aneh,” kata Kepala KAU Kecamatan Ajung, Muhammad Erfan.

Baca Juga: Jenderal Gatot Langsung Diberi Tiket Baru oleh AS, Tapi…

Fadholi dan Ayu yang diduga memalsukan identitasnya ini tinggal di Desa Pancakarya. Kemudian, Kepala Desa Pancakarya pun mengaku tidak bisa mengidentifikasi betul apakah Ayu ini benar benar seorang wanita atau pria yang disebut sebut sudah memalsukan identitasnya.

“Yang bersangkutan, secara kasat mata dengan pakaian muslim memang terlihat seperti wanit. Tentu saya sulit untuk menanyakan apakah ia perempuan atau tidak,” jelas Kades Desa Pancakarya, Mohammad Agus Salim.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJenderal Gatot Langsung Diberi Tiket Baru Oleh AS, Tapi…
Berita berikutnyaSyahrini: Semoga Tahun Depan Saya Sudah Menjadi Ustadzah