Sudah Final! Gerindra Bakal Usung Prabowo di Pilpres 2019


SURATKABAR.ID – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan jika partainya bakal mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Muzani menegaskan jika keputusan tersebut telah final dan tidak perlu ada perdebatan lagi.

“Buat kami, bagi partai Gerindra sudah selesai, calon kami adalah Pak Prabowo Subianto,” kata Muzani menanggapi hasil survei PolMark Indonesia di bilangan SCBD, Jakarta, Minggu (22/10/2017), dikutip dari cnnindonesia.com.

Menurut Muzani, pengusungan Prabowo tersebut telah didukung oleh seluruh kader Gerindra di seluruh Indonesia. Ia bahkan menyatakan jika tidak ada debat perihal majunya Ketua Umum Gerindra tersebut di Pilpres mendatang.

Baca Juga: Sri Bintang Pamungkas: Tito Itu Gombal

“Kader Gerindra di seluruh tanah air tidak ada debat untuk kembali meminta kesedian beliau menjadi presiden. Dicalonkan kembali pada 2019, dan itu menurut kami sesuatu yang final,” tuturnya.

Ketua Fraksi Gerindra di DPR tersebut mengatakan jika saat ini Prabowo sedang melakukan konsolidasi kekuatan di internal partai.

“Pak Prabowo sampai sekarang upayanya adalah bagaimana menata dari dalam, kekuatan yang kami miliki Partai Gerindra,” kata dia.

Berdasarkan hasil survei yang dipaparkan PolMark Indonesia, jika pemilihan presiden dilakukan hari ini, ada dua nama yang menempati posisi teratas, yakni Presiden Joko Widodo dengan 41,2 persen dan Prabowo 21 persen.

Survei tersebut menyatakan jika 67,5 persen masyarakat puas dengan kinerja pemerintah Jokowi, akan tetapi hanya 44,3 persen responden yang menginginkan Jokowi kembali menjadi presiden pada 2019 nanti.

Survei dari PolMark Indonesia ini dilakukan terhadap 2.250 responden, yang digelar pada 9-20 September 2017 di 32 provinsi Indonesia. Survei menggunakan random sampling multistage, dengan margin eror ± 2,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.