Selain Fadli Zon dan Setnov, 5 Politikus Ini Sering Pakai Jam Tangan Mewah. Nomor 4 Harganya Bisa Buat Beli Rumah!


SURATKABAR.ID – Bukan cuma selebritas saja yang kerap menjadi sorotan publik.  Gaya hidup para politikus dan pejabat negara pun kerap menarik perhatian masyarakat. Betapa tidak, tampil dengan mengenakan barang lux nan eksklusif di depan umum tampaknya bukan hal tabu bagi mereka. Sebagai tokoh yang tak pernah luput dari sorotan, penampilan tentu menjadi prioritas yang harus mendapat perhatian ekstra. Tak jarang, mereka yang tertangkap kamera media tengah menggunakan jam tangan mewah dari merek ternama. Mulai dari Police, DKNY, hingga Rolex yang harganya berkisar hingga ratusan juta Rupiah saja.

Melansir reportase IDNTimes.com, Rabu (18/10/2017), berikut ini merupakan deretan politikus yang tertangkap kamera sedang menggunakan jam tangan mewah. Beberapa di antara mereka diketahui pernah memangku jabatan Negara. Siapa saja?

1. Ruhut Sitompul

Mantan anggota Komisi III ini kerap tertangkap kamera sedang memakai jam tangan mewah. Salah satunya jam tangan Rolex berwarna emas yang dinilai berkisar lebih dari Rp 100 juta.

Tak hanya Rolex, Ruhut juga mengaku memiliki jam tangan Tag Heur yang tentunya dibanderol dengan harga tak kalah tinggi.

Baca juga: Usai Dilanda Banjir Pekan Lalu, Vietnam Diterjang Badai Khanun

2. Anis Matta

Wakil Ketua DPR Periode 2009–2014 ini juga sempat menarik perhatian publik dengan penampilan mewah. Sama seperti anggota DPR lainnya, Anis Matta juga gemar memakai jam tangan mewah merek Rolex.

Jam tangan mewah yang seharga Rp 70 juta tersebut ternyata hanya dianggap Anis sebagai aksesori yang membantunya untuk melihat waktu. Namun, tetap saja penampilan Anis ini tidak bisa lolos dari mata dan ingatan publik.

3. Priyo Budi Santoso

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso termasuk politikus yang mengoleksi jam tangan. Salah satu jam tangan mewah yang dimiliki oleh Priyo adalah Mont Blanc berwarna hitam seharga Rp 22 juta.

Selain itu, Priyo juga memiliki jam tangan lain dengan berbagai merek. Hal ini tentunya tidak akan melepas asumsi publik bahwa anggota DPR senang berpenampilan mewah.

4. Sutiyoso

Pada 2013 lalu, jam tangan mewah milik mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso diberitakan raib diambil oleh tukang reparasi bernama Ahaw. Jam tangan merek Roger Dubuis buatan Swiss itu berharga sekitar Rp 1,1 Miliar.

Sutiyoso mempercayakan perbaikan jam tangannya kepada Ahaw–yang mengaku sebagai tukang reparasi langganan pejabat. Ketika dikembalikan, Sutiyoso malah menerima jam tangan palsu. Kasus ini membuktikan jika Sutiyoso juga termasuk ke dalam jajaran pejabat yang berpenampilan mewah.

5. Moeldoko

Mantan Panglima Jenderal TNI Moeldoko adalah salah satu tokoh yang juga menjadi sorotan lantaran penampilannya yang ‘wah’. Bahkan, jam tangan mewah yang dipakai oleh Moeldoko sempat menjadi sorotan media Singapura.

Harga jam tangan bermerek Richard Mille buatan Swiss ini diketahui mencapai lebih dari Rp 1 Miliar. Namun, Meoldoko mengklaim bahwa jam tangan yang dikenakannya hanyalah jam tangan palsu seharga Rp 5 juta. Sebagai pembuktian, Meoldoko membanting jam tangannya di depan awak media.

  1. Setya Novanto

Siapa yang tak kenal dengan sosok Setya Novanto? Ketua DPR RI periode 2014–2019 ini sempat menjadi tersangka kasus korupsi KTP-elektronik. Namun, bukan kasus itu saja yang membuat Setya Novanto selalu jadi perhatian publik. Penampilannya di acara-acara tertentu juga sering jadi bahan perbincangan hangat selagi minum kopi.

Salah satunya sewaktu Setya Novanto bertemu dengan Donald Trump. Salah satu alasan yang membuat pertemuan tersebut semakin menarik adalah aksesori yang Setya pakai. Jam tangan mewah yang dikenakannya diketahui bermerek Richard Mille. Jam tangan ini ditaksir bernilai sekitar Rp 1 Miliar.

7. Fadli Zon

Tiada hari tanpa cerita soal Fadli Zon. Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, politikus Partai Gerindra ini kembali menjadi pembicaraan publik.

Baca juga: Mengejutkan! Jakarta Masuk Daftar Kota Berbahaya di Dunia dalam 2 Survei Ini

Pasalnya, saat itu Fadli tengah mengenakan jam tangan merah bermerek Hublot Spirit of Big Bang King Gold Ceramic yang harganya berkisar Rp 500-600 juta. Berkat penampilannya, Fadli Zon juga sering disebut sebagai salah satu anggota DPR yang berpenampilan lux.