Deddy Corbuzier Sindir Artis di Medsos dengan Bayar PPh Rp 2,5 Miliar, Begini Tanggapan Dirjen Pajak


SURATKABAR.ID – Lagi-lagi presenter Deddy Corbuzier membuat kehebohan di dunia maya gara-gara sebuah video yang ia unggah baru-baru ini. Dalam rekaman tersebut terlihat di mana dirinya saat tengah berada di kantor pajak, Rabu (18/10) pagi.

Tiba sekitar pukul 10.30, kedatangan Deddy mendapatkan sambutan dari Kepala KPP Pratama Jakarta Gambir 3 Agung Budiwijaya dan beberapa petugas pajak yang bertugas. Magician berkepala plontos itu menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke kantor pajak, seperti diwartakan Jpnn.com.

“Saya lagi di kantor pajak, ini kepala pajaknya Pak Agung. Saya bayar pajak berapa, Pak?” tanya Deddy kepada kepala KPP Pratama Jakarta Gambir 3 yang langsung ditanggapi oleh Agung Budiwijaya, seperti yang dikutip dari laman Jpnn.com, Rabu (16/10/2017).

“Rp 2,5 miliar. Rp 2,5 m, ya, Pak. Tapi wajib pajak yang baik dong?” lanjut ayah satu anak tersebut setelah melunasi kewajibannya membayarkan pajak sesuai aturan dan ketentuan yang tercantum di dalam perundang-undangan Negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Kembali Dihujani Pertanyaan Terkait Reklamasi, Begini Jawaban Tak Terduga Anies

POSISI: masih KANTOR PAJAK. BAYAR PAJAK: 2,5 MILLIAR. Bersama Pak Agung, Kepala KPP Gambir 3 nya yg membantu proses pajak dgn baik… #wajibpajak #artisLain #BAYARkagak?,” tulisnya sebagai keterangan yang menyertai postingan tersebut.

Hanya perlu sedikit waktu hingga postingan ini diramaikan oleh berbagai komentar dari para netizen. Meski ada komentar negatif, namun tak sedikit netizen yang mengungkapkan pertanyaan bernada penasaran hingga menghujani unggahan Deddy dengan pujian.

2,5M??? Menggiurkan banget buat gak dibayar ya. Tapi salut ama om deddy. Kece ah,” puji akun dengan nama @erly_nae atas perbuatan yang dilakukan Deddy Corbuzier tersebut.

Sombongin kekayaannya seimbang sama sombongin bayar pajaknya. Respect om!” tukas akun bernama @martisonalponso menanggapi postingan viral ini.

Terkait berita Deddy Corbuzier yang mendatangi kantor pajak untuk menyelesaikan seluruh kewajiban pajaknya, Kepala KPP Pratama Jakarta Gambir 3, Agung Budiwijaya memberikan tanggapan, seperti yang dihimpun dari Detik.com.

“Kehadiran Deddy adalah untuk melaksanakan kewajiban perpajakan seperti yang ditetapkan,” jelas Agung ketika ditemui untuk dimintai konfirmasi lebih lanjut, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (18/10/2017).

Menanggapi hal tersebut, Kasubdit Humas Direktoral Jenderal Pajak, Ani Natalia Pinem mengungkapkan harapannya agar para artis lain dapat mengikuti langkah Deddy dalam melunasi kewajiban pajak mereka sesuai perundang-undangan.

“Sangat senang mendengar berita bahwa wajib pajak yang adalah artis seperti Mas Deddy membayar pajak dan mengunggahnya di sosial media, sehingga dapat dilihat oleh masyarakat banyak. Semoga juga bisa menggugah para wajib pajak lain agar taat pajak,” ungkap Ani.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumya8 Tokoh ‘Non-Pribumi’ Ini Berjasa Perjuangkan Kemerdekaan RI
Berita berikutnyaMengejutkan! Jakarta Masuk Daftar Kota Berbahaya di Dunia dalam 2 Survei Ini