Mengesankan! Jonathan Lolos ke Babak Kedua Denmark Terbuka Hanya dalam 27 Menit


SURATKABAR.ID – Pebulu tangkis tunggal putera andalan Indonesia, Jonathan Christie, sukses menumbangkan pebulu tangkis asal Hongkong, Hu Yun, hanya dalam waktu 27 menit. Jonathan menang straight game pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sport Park, Rabu (18/10/2017) waktu setempat dengan skor 21-8 dan 21-11. Atas hasil positif tersebut, Jonathan pun berhak melenggang ke babak kedua kompetisi bergengsi ini.

Pada laga tersebut, Jonathan tampil percaya diri. Ia mengawali pertandingan dengan baik setelah unggul dengan skor 5-2. Ia kemudian tak terkejar dengan membuka jarak pada interval 11-6. Hu sendiri sebetulnya bukan bermain dengan tanpa perlawanan. Dirinya sempat berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun, Jonathan yang sudah menguasai jalannya pertandingan lantas berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Keadaan berbalik pada set kedua. Jonathan tertinggal jauh di 0-8 di awal. Bahkan, Hu menjauh dengan skor 9-1. Jonathan kemudian mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk terus mengejar. Baru Jonathan berbalik unggul pada interval skor 11-10. Jonathan lalu seolah tak terbendung. Dirinya sampai unggul 14-0. Selepas itu, Jonathan seolah tak memberi Hu kesempatan untuk mengembangkan permainannya hingga akhirnya Jo, sapaan akrab Jonathan, mecapai angka 21 sementara Hu tertahan di angka 11.

Baca Juga: Tak Hadir di Pelantikan, Ternyata Ini yang Dilakukan Djarot. Istrinya Malah Bilang Begini

Dilansir dari laman kompas.com, atas hasil positif ini, catatan rekor kemenangan Jonathan atas Hu Yun bertambah menjadi 5-0. Sementara itu, di babak kedua nanti, Jonathan bakal ditantang pemenang laga antara unggulan keempat asal China, Shi Yuqi, dan Rajiv Ouseph (Inggris Raya).

Sama halnya dengan Jonathan, ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad – Liliyana Natsir juga sukses melaju ke babak kedua Denmark terbuka. Di babak kedua, Owi Butet, sebutan untuk mereka, akan menghadapi pasangan tuan rumah, Anders Skaarup Rasmussen – Line Hojmark Kjaersfeldt.