Agus Yudhoyono Kunjungi Ahok di Mako Brimob, Ini yang Mereka Bicarakan


SURATKABAR.ID – Mantan Cagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono pada Selasa (17/10/2017) pergi membesuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Putra sulung dari mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini merupakan rival Ahok pada Pilkada DKI 2017.

Kunjungan AHY, inisial Agus Harimurti Yudhoyono ke Rutan Mako Brimob membesuk Ahok ini diketahui dari akun Instagramnya pada @agusyudhoyono. Setelah membesuk Ahok di Rutan Mako Brimob AHY mengunggah tulisan tangan Ahok ke Instagramnya.

“Pagi ini saya bersilaturahmi dengan Pak Ahok @basukibtp. Beliau menerima saya dengan sangat baik,” tulis AHY melalui akun @agusyudhoyono di Instagram, seperti yang diwartakan oleh JPNN.com

Baca juga: Heboh! Setnov Ketahuan Ngantuk Saat Pelantikan Anies-Sandi, Begini Komentar Kocak Netizen

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat itu menyebutkan pada pertemuannya itu Ahok bercerita mengenai kehidupan. Agus dan Ahok pun saling mendoakan agar tetap bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dan mampu memberikan manfaat kepada banyak orang.

“Semoga kita memiliki kebesaran jiwa untuk dapat mengapresiasi karya dan jasa pemimpin terdahulu, sambil memberikan kesempatan dan mendukung pemimpin yang baru untuk dapat melanjutkan hal-hal yang sudah baik, dan memperbaiki segala yang belum baik. Yuk, kita bersatu membangun negeri…” tulis Agus.

Baca juga: Soal Pidato Anies Baswedan, Desmond: Kalau Bicara Pribumi Dan Non Pribumi Memangnya Dia Pribumi?

Untuk mengingaktkan, sejak Mei yang lalu Ahok sudah mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok divonis telah bersalah melakukan penodan agama dan diganjar hukuman dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam kasus penodaan agama pada 9 Mei 2017 yang lalu.

Setelah dibacakan putusan sidang, Ahok langsung diboyong ke Rumah Tahanan Cipinang dan kemudian dipidah ke Mako Brimob pada 10 Mei.

Lalu kira-kira apakah Ahok dan Agus membicarakan masalah pelantikan Anies-Sandi? Hanya mereka berdua yang mengetahuinya.