Lewati Jalanan Rusak, Jokowi Langsung Berikan Teguran Pedas pada Walkot Medan


    SURATKABAR.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu baru saja mengunjungi Kota Medan, Sumatera Utara.

    Namun, Presiden dibuat geram karena buruknya jalanan di kota tersebut. Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi memang sengaja mengecek langsung jalanan di Medan.

    Sebab, selama ini ia kerap mendapat masukan dari warga soal buruknya jalanan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

    “Saya mendapat keluhan banyak sekali. Mengenai jalan rusak itu. Oleh sebab itu pagi-pagi saya lihat beberapa lokasi,” tutur Jokowi ketika ditemui di kawasan Huta Ginjang, Desa Dolok Martumbur, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Sabtu (14/10/2017) kemarin, dilansir detik.com.

    Baca juga: Mengaku Salah dan Sudah Minta Maaf, Pria yang Adu Jotos dengan TNI Tulis Begini di Facebook

    Terkait hal itu, Jokowi langsung mengingatkan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk segera membenahinya. Bahkan, Jokowi sempat memberikan “ancaman” padanya.

    “Ya segera dikerjakan. Kalau nggak segera dikerjakan, duluan saya kerjakan nanti,” tegas Jokowi.

    Sebelumnya, sekitar pukul 07.50 WIB pagi, Jokowi meninggalkan hotel tempatnya menginap di Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara. Dengan menumpangi mobil jenis jip berwarna hitam, Jokowi berkeliling Kota Medan dan sempat melintas di jalanan berlubang yang sangat becek.

    Salah satunya, saat melintas di Jalan Glugur-Gatot Subroto-Nibung Raya-Jalan Ibus Raya. Disepanjang jalan ini, aspal memang tak begitu mulus. Bahkan, trotoar di kanan-kiri pun tampak tak layak untuk pejalan kaki.

    Kemudian, jalanan di depan Pasar Petisah, Jokowi juga merasakan rusaknya jalanan di Medan. Bahkan, di lokasi ini, jalannya rusak berat, berlubang, dan sangat becek.

    Begitu pula dengan Jalan Mahkamah. Di lokasi ini median jalan rusak dan becek. Tak cuma lubang, sampah pun berceceran di jalanan. Bahkan, terdapat titik pengumpulan sampah yang memakan badan jalan.

    Baca juga: Dituding Penganut Syiah, Quraish Shihab Blak-blakan Akui Hal Ini

    Setelah melakukan jalan-jalan pagi yang berliku itu, Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Soewondo sekitar pukul 08.30 WIB. Dari pangkalan tersebut, Jokowi berangkat ke Sinabung.