Kunjungi Rumah Calon Besan, Jokowi Sempat Bikin Paspampres Panik Hingga Berlarian


SURATKABAR.ID – Jumat (13/10/2017) malam, Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi menyambangi rumah calon besannya yang terletak di Bukit Hijau Regency di dalam kompleks Taman Setiabudi Medan. Keamanan di kompleks itu pun menjadi semakin ketat. Aparat keamanan kompleks sudah siap sedia berjaga di pintu masuk menjelang kedatangan orang nomor satu di Republik ini.

Kedatangan Presiden dan Iriana Jokowi ke sana adalah untuk berkomunikasi sekaligus meninjau terkait dengan persiapan pesta pernikahan putrinya. Bobby sendiri, yang sudah tinggal beberapa minggu lagi bakal menikah dengan kahiyang, adalah putra dari pasangan Almarhum Erwin Nasution, seorang mantan Dirut PTPN IV dan hanifah Siregar. Terkait persiapan, Inge Amalia Nasution, kakak Bobby, menolak untuk memberikan keterangan apapun.

Dilansir dari tribunnews.com, keluarga Bobby Nasution sudah memperipkan sambutan yang istimewa untuk keluarga Jokowi. Salah seorang pekerja Versailes Furnitur menyebut keluarga Bobby sudah memesan meja makan baru, khusus persiapan menyambut kedatangan Jokowi. “Meja makan yang kami antar bang. Kami dengar tadi karena presiden mau datang,” katanya.

Dalam kunjungan ke calon besannya itu, Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat didampingi oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang menjaganya dengan ketat. Sementara itu, Ibu iriana terlihat mengenakan busana yang rok panjangnya adalah kain tenun berwarna orange kemerah-merahan.  Sementara calon pengantin, Kahiyang datang mengenakan blus warna biru muda polos.

Baca Juga: Waduh! Gara-gara Unggah Foto Endorse Ini, Istri Ryan Delon Dibilang Kafir

Prsiden Jokowi tiba di rumah calon besannya itu sekitar pukul 20.10 WIB. Rombongan Jokowi datang ke rumah Bobby itu dengan membawa bingkisan berbentuk kotak. Total ada tiga bingkisan yang dibawa oleh tiga orang Paspampres. Begitu Jokowi masuk ke dalam rumah yang bercat putih itu, keluarga Bobby langsung menyambutnya. Mereka sudah mempersiapkan hidangan perasmanan di bagian luar rumah untuk tamu dan tim pengamanan.

Mengejutkannya, tidak terduga, ketika Presiden Jokowi sudah sekitar 30 menit berada di dalam rumah, tepat pukul 20.44 WIB, lampu rumah tiba-tiba saja pada. Di saat itulah Paspampres terlihat panik dan langsung mengambil tindakkan dengan berlari ke arah genset. Benar saja, tak berapa lama kemudian, listrik sudah bisa dinyalakan dan lampu sudah nampak bersinar kembali.