Blak-blakan! Pengakuan Mengejutkan Istri Jonru Ginting, Ternyata…


SURATKABAR.ID – Hendra Yulianti, istri dari Jon Riah Ukur Ginting atau Jonru Ginting blak-blakan mengenai hubungannya dengan suaminya selama ini. Setelah pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya mengenai ujaran kebencian yang menerpa suaminya, Yulianti menyebutkan jika dibandingkan berbicara dengannya, Jonru malah lebih sering menghabiskan waktunya di depan layar laptop.

“Saya tidak tahu soal postingan yang dimaksud, sejujurnya saya jarang ngobrol (dengan Jonru Ginting),” kata Yulianti pada Selasa, (10/10/2017) seperti yang diwartakan oleh Tempo.co

Hendra Yulianti menyebutkan dirinya tak tahu menahu mengenai postingan suaminya di media sosial yang menyebabkan Jonru ditahn. Dia menyebutkan Jonru tidak pernah membahas hal tersebut. Bahkan, Hendra Yulianti mengaku jarang sekali membuka media sosial. Malahan, yang ia tahu suaminya itu jualan online.

Baca juga: Memanas! Dipolisikan Eggi Sudjana, Begini Komentar Tegas Romo Magnis

Di dalam pemeriksaan itu, penyidik memberikan sekitar 21 pertanyaan kepada Yulianti. Pertanyaan yang diberikan itu merupakan kegiatan sehari-hari Jonru di beberapa akun media sosial miliknya yang dianggap telah banyak menebar kebencian.

“Ada beberapa akun yang ditanyakan penyidik, saya tidak tau soal akun-akun tersebut,” kata Yulianti.

Yulianti mulai diperiksa sekitar pukul 13:00 WIB, mundur dua jam dari agenda awal sekitar pukul 10:00 WIB. Lalu sekitar pukul 17:30, pemeriksaan keluar dan Yulianti keluar bersama dengan beberapa kuasa hukum Jonru Ginting.

Selain Yulianti, ada pula dua sahabat Jonru yang diperiksa. Dua teman Jonru itu adalah sahabat semasa kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro, Semarang yakni Dudun Purwanto dan mantan stafnya, Irman.

Baca juga: Jokowi: Saya Itung Ada Lebih Dari 42.000 Regulasi, Coba, Pusing Tidak?

“Dua orang sahabantanya (Jonru) nanti akan diperiksa sebagai saksi a de charge (meringankan),” kata Djudju Purwantoro pengacara Jonru.

Sebagai informasi, Jonru ditetapkan sebagai tersangkta atas kasus tuduhan ujaran kebencian karena menuliskan status Facebook yang dinilai melanggar unsur Suku, Agama, dan Ras (SARA) yang pelpornya adalah Muannas Al Aidid. Penetapan sebagai tersangka itu terjadi pada Jumat (29/9/2017) dan ia langsung ditahan penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya.