Nekat! Ibu Ini Berani Pukul Jokowi untuk Dapat Sepeda


SURATKABAR.ID – Jumat (6/10/2017) lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Seperti sebelumnya, kunjungan ini juga dalam rangka menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan.

Namun, pada kunjungannya kali ini Jokowi mendapatkan pukulan dari seorang ibu yang maju ke panggung. Meski begitu, sebenarnya, pukulan tersebut karena gemas.

Dalam kunjungan tersebut, setelah memberi sambutan, seperti biasa Jokowi mengajak masyarakat berinteraksi. Kali ini, Jokowi minta seseorang yang mampu melafalkan Pancasila.

Masyarakat yang hadir pun berebut, hingga akhirnya Rini yang mengangkat tangannya tingi-tinggi berhasil maju ke dapan. Namun, Rini mengaku tak ingin menjawab pertanyaan, hanya ingin bersalaman.

Baca juga: Panglima TNI vs Kapolri, Siapa Lebih Pantas Jadi Cawapres Jokowi?

“Saya sengaja angkat tangan biar bisa salaman karo Pak Jokowi. Kan belum tentu 10 tahun lagi salaman, gitu lho, Pak. Biar ngumpulkan tanaman padi banyak nggak bisa ketemu,” katanya jujur seraya tertawa, dilansir detik.com.

Penonton yang hadir pun menyambut riuh pengakuan Rini tersebut. Bahkan, siswa SMA yang berdiri di belakang Jokowi juga tak kuasa menahan tawa. Jokowi pun menuruti permintaan Rini untuk bersalaman.

Kemudian, Presiden meminta Rini membacakan Pancasila. “Ya, Bu Rini, Pancasila coba…” kata Jokowi.

Mendengar permintaan ini, Rini malah tertawa dan mengatakan bahwa dirinya sudah tua. Awalnya, dia cukup lancar mengucapkan Pancasila. Tapi, begitu masuk sila ke-4, Rini mulai terbata-bata.

Saat lupa inilah, Rini malah memukul Jokowi dengan pelan. Mendapat pukulan gemas, Jokowi hanya tertawa dan bertanya kenapa dia yang disalahkan.

“Masak saya yang dicablekGimana sih? Nggak hafal saya yang disalahin. Sudah salaman,” ujar Jokowi seraya tertawa.

Jokowi dan Rini kemudian bersalaman. Wanita ini juga sempat meminta maaf karena tak hapal Pancasila. Bahkan, dia juga meinta maaf pada Ibu Negara Iriana karena telah memukul Presiden.

“Bu maafin kalau salah yo,” kata Rini.

Baca juga: Selamat dari Rudal hingga Dibentengi Paranormal, Ini 5 Kisah Kesaktian Soeharto

Mendapatkan permintaan maaf itu, Iriana hanya tersenyum karena aksi Rini dan Jokowi di atas panggung.