Sakit Perut Tak Tertahankan, Ternyata di Perutnya Ada Saudara Kembarnya


SURATKABAR.ID – Kejadian tak biasa terjadi pada seorang remaja asal Sungai Petani, Kedah, Malaysia. Tak disangka, janin bisa tumbuh di dalam tubuh bocah laki-laki berusia 15 tahun. Yang membut lebih mengejutkan adalah ternyata janin tersebut merupakan saudara kembarnya yang tidak dilahirkan 15 tahun yang lalu.

Dilansir dari laman tribunnews.com, dalam salah satu episode acara Ripley’s Believe It or Not, dikabarkan bahwa di dalam tubuh adan laki-laki tersebut ditemuakn mayat kembarannya yang sudah mati. Ternyata, remaja itu tak sadar selama lima belas tahun, di dalam perutnya ada saudara kembarnya.

Anak laki-laki ini sebetulnya sejak kecil sering mengeluh sakit perut dan kembung. Tapi, meski sudah diperiksakan ke dokter, tidak ada satu pun yang bisa menemukan sesuatu yang jadi penyebab kesakitannya itu, seperti diberitakan The Sun, sebelu akhirnya keluarganya membawa remaja-laki-laki itu ke Rumah Sakit Sultan Abdul Halim.

Di rumah sakit tersebut, pada mulanya dokter mengira si anak bisa saja kena kanker atau tumor. Namun, setelah dilakukan CT scan guna menemukan jaringan tumor yang diduga tumbuh itu, ternyata temuan hasil CT scan itu cukup mengejutkan bagi siapa pun, bahkan bagi dunia medis itu sendiri.

Para dokter itu menumakan tulang belakang dan gumpalan sepanjang 23,8 cm berada di dalam perut bocah laki-laki itu. fenomena itu juga ditulis dalam British Medical Journal (BMJ). Dan dari hasil pemeriksaan lanjutannya, dinyatakanlah bahwa tulang belakang dan gumpalan itu adalah kembaran remaja itu yang belum lahir.

Selama 15 tahun, janin yang tak berbentuk tiu tinggal dan makan dari anak remaja ini layaknya parasit. Lantas, berdasar kutipan pada jurnal itu, disebut bahwa janin itu berkembang sedikit, meski bayi itu tidak layakk.. janin itu tidak bisa hidup karena tidak memilki mulut, tali pusar, dan plasenta.

Baca Juga: 10 Gambar Aneh yang Tertangkap Google Earth, Nomor 3 Sangat Misterius

Lalu, ketika dilakkan operasi untuk mengeluarkan tubuh janin kecil itu, dokter menemukan fakta yang mencengangkan. Janin yang berbobot 1,6 kg itu memiliki rambut dan p***s. Kini dokter berusaha mengangkat keseluruhan dari janin itu. meski operasi berhasil, merekamenyebut ada kemungkinan terjadi komplikasi nantinya.

Ada kemungkinan sakitnya kambuh jika ada jaringan yang tidak sepenuhnya terpotong,” kata pemimpin operasi, Dr Rashide Yaacob. “Operasi untutk memindahkan janin itu adalah operasi yang manantang karena janin itu terhubung dengan beberapa pembuluh makanan.”

Kini pasien, si remaja laki-laki itu sudah pulih dan mayat jninnya atau bayi yang belum lahir itu diberikan kepada keluarga untuk dimakamkan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumya10 Gambar Aneh yang Tertangkap Google Earth, Nomor 3 Sangat Misterius
Berita berikutnyaIstri Zoya Sudah Melahirkan, Tapi Kondisi Bayinya Bikin Nyesek