Polisi Pastikan Kasus Eggi Sudjana dan Munarman Masih Jalan Terus


SURATKABAR.ID Pengacara Eggi Sudjana dilaporkan warga karena ia dituding menyebarkan ujaran kebencian berbau sara. Hal ini pun mendapat respon cepat dari Polda Bali.

Penyidik Polda Metro Jaya telah menerima laporan terkait kasus dugaan ujaran kebencian pengacara Eggi Sudjana dan saat ini tengah diselidiki pernyataan Eggi yang viral di media sosial tersebut seperti diwartakan jawapos.com.

Eggi dilaporkan ke Polda Metro Jaya lantaran ucapannya yang menyebut agama Kristen, Hindu, dan Buddha tidak sesuai dengan Pancasila. Laporan tersebut terdaftar dengan Nomor LP/4822/X/2017/PMJ/Dit Reskrimsus.
Selain di Polda Metro Jaya, Eggi Sudjana juga dilaporkan di Bareskrim Polri dan Polda Bali. Bahkan ada dua laporan berbeda yang diterima Bareskrim Polri terkait pernyataan Eggi yang dianggap meresahkan masyarakat itu.

Dilansir liputan6.com, mantan pengacara Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan ini mengatakan, tidak ada niatnya untuk menghina seperti yang ada di video tersebut. Menurut Eggi, pernyataannya di video itu berbicara dalam konteks konsekuensi hukum Perppu Ormas.

BACA JUGA: TERKAIT KELOMPOK PENEBAR UJARAN KEBENCIAN DAN SARA, FADLI ZON: KAMI TAK KENAL SARACEN

Kasus ini ditakutkan akan berujung sama dengan nasib kasus Munarman yang sampai sekarang jalan di tempat. Diakui pihak kepolisian bahwa kasus Munarman jalan di tempat karena tersangka utama masih dalam pencarian sehingga belum bisa diproses lebih lanjut.

Kabarnya tersangka utama dalam kasus Munarman adalah warga Malang, Jawa Timur yang bernama Hasan Ahmad. Oleh karena itu pihak kepolisian Bali pun meminta bantuan kepada pihak kepolisian yang ada di Malang untuk menangkap Hasan Ahmad yang tengah bersembunyi.

Pihak kepolisian pun menegaskan bahwa kasus Eggi maupun kasus Munarman akan terus diusut sampai tuntas. Untuk kasus Munarman saat ini kepolisian masih menunggu perkembangan dari Malang.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKahiyang Ayu Unggah Foto Prewedding, Bikin Baper
Berita berikutnyaSimpatisan Jonru Gelar Penggalangan Dana, Untuk Apa?