Sudah Setahun Menikah dengan Pria Malaysia, Prisia Nasution akan Ganti Kewarganegaraan?


    SURATKABAR.IDArtis peran Prisia Nasution sudah setahun menikah dengan pria asal Negeri Jiran Malaysia. Namun, hingga kini ia belum juga merubah status warga negaranya.

    Menurut wanita yang akrab disapa Phia ini, ia akan menetap di Indonesia, meski harus mondar-mandir ke Kuala Lumpur.

    “Aku stay di sini, tapi tetap bolak-balik ke Malaysia, karena rumahnya ada dua kan,” katanya, Jumat (6/10/2017) lalu, dilansir kompas.com.

    Phia melanjutkan, bolak-balik Indonesia-Malaysia adalah hal yang lumrah baginya. Seperti pasangan berbeda kewarganegaraan lainnya, hal ini tentu kerap dilakukan.

    Baca juga: Tak Ajak Keluarga, Jokowi Nonton Konser di Synchronize Fest Bersama….

    “Sama layaknya orang nikah kan punya dua rumah juga pada akhirnya. Cuma, kalau lagi banyak kerjaan di Indonesia ya di Indonesia, kalau liburan ya suka main ke Malaysia,” lanjutnya.

    Meski sang suami berkewarganegaraan Malaysia, Phia mengaku belum memutuskan apakah akan mengubah status kewarganegaraannya atau tidak. Namun, ia memastikan akan tetap berkarir di dunia hiburan Indonesia.

    “Pastinya berkarier tetap jalan di Indonesia. Belum tahu ke depannya, tetapi suami membebaskan apa pun yang aku putuskan,” katanya.

    Selama ini, Phia memang telah membintangi sejumlah film populer di Indonesia, seperti Comic 8, Membabi Buta, dan Merah Putih Memanggil. Tak cuma film layar lebar, Phia juga kerap membintangi sejumlah sinetron mini seri dan FTV di layar kaca.

    Sementara itu, soal pekerjan Phia mengaku selalu berdiskusi dengan sang suami yang juga menggeluti duni hiburan, Iedil Putra. Diskusi ini menurut Phia dilakukan untuk kepentingan bersama.

    “Ya kami saling mengerti aja satu sama lain. Jadi kalau ada proyek, kalau aku senang ya pasti diambil. Dia juga begitu,” jelas Phia.

    Baca juga: Bocah 8 Tahun Pilih Jadi Mualaf, Alasan Dibaliknya Bikin Merinding

    Pernikahan Phia dan Iedil disebut-sebut karena cinta lokasi. Keduanya memang sempat terlibat proyek film kolaborasi rumah produksi Indonesia-Malaysia berjudul Interchange. Berawal dari proses pembuatan film inilah kisah cinta mereka dimulai hingga akhirnya memutuskan menikah.