Dipaksa Lahir di Usia 5 Bulan Lalu Meninggal, 8 Menit Kemudian Keajaiban Terjadi pada Bayi Ini


SURATKABAR.ID – Orang tua mana yang tak senang menyambut buah hatinya akan segera lahir ke dunia. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bex dan suaminya Martin yang begitu bersemangat mengetahui kelahiran putri mereka. Dan selama kehamilam semuanya berjalan normal, dan seperti pasangan pada umumnya mereka mempersiapkan segala sesuatu untuk kedatangan bayi tersebut.

Namun, semuanya tak terduga, sebuah insiden terjadi membuat mereka merasa sangat terkejut.  Suatu ketika saat mereka pergi menemui dokter untuk melakukan pemeriksaan, mereka mengetahui jika bayi tersebut memiliki masalah dengan jantung. Dengan terpaksa, di usia 5 bulan Bex menjalani operasi caesar darurat. Lalu saat dikeluarkan dari perut, jantung bayi tersebut langsung berhenti berdetak.

Bayi itu langsung meninggal. Sang ibu tak bisa mendengarkan tangisan dari anak perempuannya yang baru saja dilahirkan, dia tahu ada yang tak beres. Bex mulai berteriak putus asa saat menyadari bahwa putrinya sebenarnya sudah meninggal. Namun, delapan menit kemudian keajaiban terjadi.

Baca juga: Deretan Prajurit-Prajurit Cantik, Garang di Lapangan Tapi Senyumnya Bikin Cowok Meleleh

Para dokter berusaha semaksimal mungkin untuk membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Dengan menggunakan bantuan perawatan electro-shock, mereka berhasil ‘menghidupkan’ kembai bayi yang diberi nama Willow itu. Gadis itu kemudian dibawa tempat perawatan intensif dimana para dokter melakukan sesuatu dengan baik.

Dalam prosedur yang disebut dengan hipostetik otak, mereka menempatkan bayi itu di incubator dan menurunkan suhu tubuhnya menjadi 91,4 F. Alasannya adalah untuk memastikan bahwa tidak ada kerusakan permanen pada otak lantaran kekurangan oksigen selama bermenit-menit yang panjang. Willow tetap berada di situ selama 4 hari, selama ini orang tuanya bahkan tak bisa menyentuh tangannya.

Bex dan juga Martin di sisi Willow sepanjang waktu dan berharap putrinya bisa kuat setiap harinya.

“Dia tidak menangis selama empat minggu, Karena dia memiliki begitu banyak tabung dan mereka sakit tenggorokannya, dia tidak tahu bagaimana harus menangis, “kata Bex seperti yang dialsnir Grid.ID dari The Mirror

Baca juga: Tak Disangka! Ini yang Dilakukan Jokowi Saat Terjebak Macet Ketika Datangi Lokasi Peringatan HUT TNI

Mereka hanya ingin mendengar tangisan Willow. Setelah empat hari dalam incubator, suhu gadis itu stabil dan untungnya dia ditinggalkan tanpa kerusakan otak. Ini akan memungkinkannya menjalani kehidupan normal seperti manusia umumnya. Hampir satu setengah tahun berselang, Willow baik-baik saja.

“Dia baru saja membuat keajaiban dalam kesembuhannya. Kami telah diberitahu masih ada risiko bahwa dia bisa mengalami masalah perkembangan, tapi sejauh ini dia baik-baik saja, “kata ayah Martin