Sempat Dikira Jadi Transgender, Begini Penampilan Alfandy Trio Kwek Kwek Sekarang


SURATKABAR.ID“Ku takut Mamaku marah, ku takut Papaku marah, ku takut mereka marah, kalau terlambat sekolah. Uang jajan musnah, senyum pun tak ada, ka-ka-ka-kalau Mama marah,” masih ingat dong dengan lagu andalan dari Trio Kwek Kwek yang dulu sangat populer di tahun 90-an? Buat kamu para Generasi Milenial pasti sudah tak asing lagi dengan grup vokal yang satu ini. Alfandy, satu-satunya personil pria dalam grup ini sempat dirundung gosip tak sedap beberapa waktu belakangan. Sempat dikira transgender, dirinya memang sudah lama sekali ‘menghilang’. Tak disangka kini penampilannya berubah dan bikin pangling.

Dibesut oleh Dhea Ananda dan Leony Vitria Hartanti serta Alfandy, Trio Kwek Kwek menjadi kesukaan para penggemarnya. Trio Kwek Kwek adalah grup penyanyi cilik yang dibentuk pada tahun 1993 oleh Papa T. Bob. Seiring usia para personelnya yang beranjak dewasa, Trio Kwek-Kwek dibubarkan pada tahun 2001. Sesuai namanya, grup penyanyi cilik ini beranggotakan 3 orang, terdiri dari dua orang perempuan dan satu orang laki-laki. Orang yang berjasa menemukan dan menyatukan ketiga talenta berbakat ini adalah Papa T. Bob, pencipta lagu anak-anak Indonesia. Demikian dilansir dari Tribun Pekan Baru, Kamis (5/10/2017).

Ketiga personel Trio Kwek-Kwek merupakan para pemenang “Festival Bintang Cilik 1993″, di mana Papa T. Bob menjadi salah satu jurinya. Alfandy, satu-satunya anak laki-laki di Trio Kwek- Kwek keluar sebagai juara 1, disusul kemudian oleh Dhea yang meraih juara 2. Sedangkan Leony adalah peserta yang masuk nominasi karena keistimewaan khusus lantaran saat itu Leony baru berusia 5 tahun namun telah menunjukkan bakat vokal yang sangat potensial.

Papa T. Bob pun berinisiatif untuk membentuk trio dari ajang Festival Bintangnya Bintang Cilik 1993. Awalnya, Papa T. Bob diminta untuk mengambil juara 1, 2, dan 3 sebagai anggota trio. Namun, ia rupanya punya insting berbeda. Alfandy dan Dhea direkrut, tetapi satu pilihan anggota lainnya justru jatuh pada Leony. Jadilah Trio Kwek Kwek terbentuk dengan personil Alfandy, Dhea Ananda, dan Leony Vitria Hartanti.

Baca juga: Ganas! Aksi Teroris Kulit Putih di Amerika Kian Merajalela, Sampai Segini Jumlah Korbannya

Seiring dengan berjalannya waktu, Trio Kwek-Kwek menjadi idola anak-anak Indonesia dan lagu-lagu yang diciptakan oleh Papa T. Bob untuk trio itu langsung mencuri perhatian dan booming. Selain Trio Kwek Kwek, Papa T. Bob juga menjadi orang yang berandil besar bagi karier Joshua Suherman yang merupakan fenomena pada saat itu.

Tak hanya lagu-lagunya yang terkenal, Trio Kwek Kwek juga sukses meraih banyak penghargaan. mereka sekarang sudah tidak aktif lagi sebagai grup dan memusatkan perhatian pada karier solo masing-masing sejak tahun 2001. Dan kini, seiring bertambahnya usia para personilnya, Trio Kwek Kwek pun hanya tinggal kenangan.

Gosip Miring Transgender

 

Sempat beredar juga rumor bahwa Alfandy adalah masa kecil artis cantik Dena Rachman yang memutuskan mengubah penampilannya. Namun kenyataannya memang bukan. Dena dulunya bernama Renaldy yang juga sering dijumpai di layar kaca.

Sedangkan Alfandy sendiri saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya sejak 2002. Punya segudang pengalaman dan prestasi akademis, Alfandy pun sibuk menekuni karirnya di bidang kesehatan.

Meski sudah tak berkecimpung di dunia hiburan, Alfandy sampai kini masih punya hobi nyanyi. Masih tetap setia berkacamata, seperti ini penampilan Alfandy yang sekarang. Sementara Alfandy di Amerika, ketiganya tetap menjaga komunikasi. Beberapa waktu lalu, rupanya Alfandy, Dhea dan Leony bertemu. Penampilan dari Alfandy sendiri sungguh tak disangka lantaran sudah berbeda bila dibanding dulu.

Berikut ini deretan foto terkininya:

Not a shabby view of our humble backyard…

A post shared by Alfandy (@alfandynp) on

Happy Saturday… #nofilter

A post shared by Alfandy (@alfandynp) on

Baca juga: Edan! Sebagian Besar Wanita Menjanda di Bekasi karena Medsos