Sebut Panglima TNI dengan Julukan Ini, Seorang PNS Diciduk Intel Kodim


    SURATKABAR.ID – Beberapa waktu lalu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Presiden Joko Widodo, ikut nonton bareng pemutaran film G30S/PKI.

    Foto keduanya yang duduk berdampingan pun beredar luas di media sosial. Namun, ada saja yang nyinyir soal foto tersebut.

    Salah satunya adalah seorang pegawai negeri sipil atau PNS bernama Iwan Susanto Purwahyo. Di Facebok, ia menuliskan sesuatu yang menyindir mata Jenderal Gatot dalam foto tersebut.

    Tulisannya pun mendadak viral dan jadi perhatian netizen. Iwan juga dihujat oleh netizen yang mengetahui postingannya yang menghina Panglima TNI. Bahkan, ia harus berurusan dengan pihak terkait gara-gara statusnya.

    Baca juga: Mayjen DI Panjaitan Jadi Target PKI Karena Gagalkan Penyelundupan Senjata dari China

    Tanda tanda orang mau pensium Maret 2018 sdh kelihatan…
    Ngajak nonton g30spki udah 5 watt matanya..
    Coba bandingkan dengan yang insyaallah pesiun 2024..
    Mata Pak Dhe terang terus seperti lampu Philips..” tulis Iwan di Facebook, dilansir tribunnews.com.

    Setelah tulisan itu viral, PNS yang bekerja di Bappeda Kab. Bima, NTB ini pun dicari-cari oleh prajurit TNI yang merasa pimpinannya dilecehkan.

    Akhirnya, Iwan pun menyadari kesalahannya. Dia menuliskan permintaan maaf dan membeberkan proses pemanggilannya oleh Kodim 1608 Bima pada Senin (2/10/2017) kemarin.

    Dia juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya duduk di kursi hijau sambil diinterogasi seorang pria berkemeja biru. Di dekatnya, terlihat pula seorang pria yang mengenakan pakaian TNI.

    Sebelum dipanggil Intel Kodim, pria ini juga sempat menuliskan permintaan maaf di Facebook. Menurutnya, postingan dirinya itu karena tergelitik melihat foto Gatot yang matanya terlihat sedikit tertutup seperti orang mengantuk.

    Baca juga: Ditanya Soal Senjata Impor Polri, Panglima TNI Malah Jawab Begini

    Saya membuat status tersebut karena tergelitik dengan foto beliau berdua yang sedang nonton film dan saya melihat mata Panglima TNI yang sedikit merem atau ngantuk maka terbesit ide membuat status 5 watt itu…” akunya.