Ingat Ferry Fadly Sang Brama Kumbara di Serial Radio Saur Sepuh Yang Melegenda? Rupanya Seperti Ini Kabarnya Sekarang


 

SURATKABAR.ID Bagi anda yang masa kecilnya berada di era 1980-90an sudah pasti akan sangat mengenal drama kolosal radio ‘Saur Sepuh’. Sandiwara suara ini menceritakan bagaimana perjalanan seorang pendekar sakti bernama Brama Kumbara menjadi raja di Madangkara. Dan serial ini juga membawa nama seorang Ferry Fadly jadi ngehits banget di eranya.

Ferry Fadly merupakan pengisi suara Brama Kumbara yang menjadi tokoh sentral pada cerita karya Niki Kosasih itu. Setelah lebih dari 30 tahun berlalu, apa kesibukan Ferry Fadly sekarang? Apakah dia masih aktif di dunia hiburan Tanah Air?

Seperti dilansir dari Solopos.com Rabu (27/9/2017), pria yang identik mengenakan ikat kepala ini sekarang mengaku sudah tidak terlalu aktif di dunia hiburan. Ia hanya menerima pekerjaan yang cocok dengan dirinya.

“Saya sekarang enggak sibuk apa-apa. Cuma sesekali saja kalau ada pekerjaan ya dikerjakan. Jadi, sekarang lebih menikmati hidup saja. Kalau di dunia hiburan sih bisa dibilang enggak begitu aktif. Jadi dubber juga sudah jarang, cuma sesekali saja kalau ada yang menawari dan cocok,” kelakar Ferry.

Baca juga: Lama Menghilang Dari Layar Kaca, Begini Kabar Terbaru Anto”Angling Dharma” Wijaya

Pria berusia 61 tahun itu mengaku ingin menikmati kehidupannya saat ini. Kendati demikian, ia masih menerima beberapa pekerjaan yang dirasa cocok. Baginya, menjadi pengisi suara merupakan bagian tak terpisahkan dalam kehidupannya.

“Saya ini mulai ikut teater sejak tahun 1973. Kemudian mulai jadi dubber komersil pada 1976. Sejak saat itu sampai sekarang dubbing sudah jadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan,” imbuh dia.

Saat ini, Ferry kembali unjuk gigi dalam sandiwara radio yang digarap bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Sandiwara radio terbaru yang diberi judul Asmara di Tengah Bencana ini menceritakan kisah cinta dua insan yang berbeda kasta. Pada sandiwara ini, Ferry mengisi suara Jatmiko yang jatuh cinta kepada seorang gadis bernama Setioningsih.

Ferry menerima tawaran mengisi suara di sandiwara itu lantaran ingin merasa cocok karakter yang dibawakan. Selain itu, ia juga ingin memberikan dukungan penuh kepada pemerintah untuk mengampanyekan budaya sadar bencana.

“Saya menerima tawaran ini karena merasa cocok dengan karakter Jatmiko. Ceritanya tentang kisah cinta dua orang yang beda kasta. Tapi, latar waktunya tetap di era 1400-an, era Sultan Agung zaman Kerajaan Mataram dulu. Saya terima tawaran ini untuk membantu pemerintah mengampanyekan budaya sadar bencana dan pesan moralnya juga sangat bagus. Intinya kan biar masyararakat tanggap dengan bencana,” ungkap dia.

Baca juga: Ingat Artis Pemeran Lasmini Ini? Lama Tak Ada Kabar, Ternyata Penampilannya Kini Semakin…

Meski tak lagi muda, suara Ferry masih merdu. Hal itu membuatnya semakin semangat mengambil tawaran mengisi suara di sandiwara radio. Ia pun mengaku tidak melakukan perawatan khusus untuk menjaga suaranya.

  http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJokowi Usul Film ‘G30S/PKI’ Dibuat Ulang, Begini Komentar Tommy Soeharto
Berita berikutnyaDibilang Tua Oleh Kaesang, Balasan Iriana Jokowi Bikin Netizen Heboh