Dihujat Lantaran Bilang Film Miyabi Lebih Manfaat dari G30S/PKI, Uus Beri Komentar Pedas


    SURATKABAR.ID –  Komedian jebolan ajang pencarian bakat Stand Up Comedy, Rizky Firdaus Wijaksana atau yang lebih akrab dipanggil Uus, lagi-lagi membuat heboh dunia maya terkait pemberitaan bernada kontroversial atas dirinya.

    Pria yang tak sekali terkena hujatan gara-gara postingannya di media sosial disebut menjadi korban berita bohong dalam sebuah media yang lantas ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya @uusbiasaaja, Rabu (27/9), seperti dilansir dari laman Tribunnews.com.

    Dalam unggahan yang berupa screenshoot dari pemberitaan yang ia sebut sebagai fitnah, tertulis judu berita: PARAH!! Uus: “Daripada Nonton Film G30S/PKI Mendingan Nonton Film Miyabi, Lebih Bermanfaat!!

    Uus menegaskan bahwa apa yang ada dalam berita tersebut sepenuhnya hanya merupakan fitnah, pasalnya ia mengaku tak pernah membuat cuitan bernada dengki seperti yang diberitakan. Curahan hati panjang untuk klarifikasi pun menghias akun Instagram-nya:

    Baca Juga: Setelah 50 Tahun, Laporan CIA Tentang G30S/PKI Bisa Dibuka. Begini Isinya

    Cuma mau bilang. Saya kalo salah pasti ngaku, say amah ga pelit minta maaf kok. Tapi kalo fitnah saya bakal berusaha buat menjelaskan dengan senang hati. Saya ga pernah mau bawa masalah sosmed ke ranah hukum karena menurut saya itu salah satu bentuk intimidasi dan saya ngga suka dengan cara seperti itu.

    Saya masih berusaha mencari jalan yang lebih baik, karena saya benci sekali marah-marah atau ngrasa bener sendiri. Jumlah reply dan retweet segitu banyaknya, mustahil kalo temen-temen ga liat langsung karena pasti jadi trending topic. Bisa dicek sendiri di twitter saya.

    Temen-temen semuanya, simpen marahnya, simpen omongan jahatnya, berita ini fitnah. Saya ga tau saya pernah ngerugiin orang seperti apa sampe harus bikin berita kaya gini. Tapi setau saya dari dulu saya mah mau dibenci segimanapun akan selalu mencoba jujur.

    Ga perlu minta maaf ke saya, saya udah maafin kok. Tertanda, Uus – 26 tahun, pernah nonton miyabi tapi ga pernah ngetwit begini. Sehat2 ya temen-temen!,” tulis Uus, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (27/9/2017).

    Atas berita hoaks yang menimpa suami dari Kartika ini pun langsung merebut perhatian kalangan netizen yang langsung membanjiri postingan Uus untuk memberikan dukungan.

    Kalem aja ayah nya chio @uusbiasaaja,” kata @septianadeputraa.

    Sabar aja Uus. Udah ga usah diladenin tp aku suka cara Uus klarifikasi. Saba raja intinya bang Uus,” tulis netizen lainnya.