Fenomena Gerhana Ini Dijadikan Daya Tarik Wisatawan Oleh…Lihat Ini!


4682348-3x2-940x627

Fenomena gerhana memang sangat menarik bagi sebagian orang, dan bahkan rela berkunjung ke tempat-tempat yang memang dapat melihat fenomena langka tersebut secara langsung.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, kini fokus mempersiapakan kegiatan untuk menyambut fenomena alamgerhana matahari total (GMT) yang diharapkan mampu menarik minat wisatawan.

“Semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilibatkan untuk menyambut kegiatan GMT ini,” kata Kepala Dibudparpora BangkaTengah, Zaidi di Koba, Minggu (17/1/2016).

Ia menjelaskan, berbagai persiapan sudah dilakukan, demikian pula kegiatan yang mendukung gerhana matahari total yang akan terjadi pada 9 Maret 2016.

“Ini peristiwa besar yang langka dan akan menjadi sejarah dunia. Sejarah itu tercatat di Kabupaten Bangka Tengah yang menjadi titik pantau,” katanya.

Justru itu, pemerintah daerah benar-benar mengemas GMT ini menjadi sebuah kegiatan besar yang menarik minat pengunjung dari belahan dunia.

“Kami sangat optimistis pengunjung yang ingin menyaksikan GMT tidak hanya dari dalam tetapi juga dari negara lain,” ujarnya.

Menurut Zaidi, hingga sekarang sudah tercatat puluhan calon pengunjung dari lima negara sudah konfirmasi untuk datang menyaksikan GMT.

Lima negara itu adalah AS, China, Jepang, Kanada, dan Perancis yang sudah memesan tiket melalui biro perjalanan untuk datang menyaksikan GMT.

“Titik pantau GMT kami pusatkan di sepanjang pantai Desa Terentang karena posisinya lebih bagus untuk bisa melihat GMT secara jelas,” kata Zaidi.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaIni yang Dilakukan Fahri Hamzah Selepas Maroef Mundur dari Freeport
Berita berikutnyaMuhammad Ali ‘Pukul’ Donald Trump