Ini yang Dilakukan Fahri Hamzah Selepas Maroef Mundur dari Freeport


Fahri_Jokowi_JK_

Nama Maroef Sjamsoeddin mencuat dalam beberpa waktu terakhir dengan menggelegarnya kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla oleh Ketua DPR, Setya Novanto. Maroef Sjamsoeddin, kembali menyita perhatian publik setelah resmi menyatakan mundur dari jabatannya Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

Maroef mengundurkan diri melalui surat elektronik yang dikirimkan kepada seluruh karyawan PT. Freeport Indonesia. Dalam Suratnya tersebut dia menjelaskan bahwa di tidak memperpanjang kontraknya yang memang hanya setahun di PT. Freeport Indonesia.

“Dengan berakhirnya masa kontrak kerja saya selama setahun sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan tawaran perpanjangan kontrak dari pimpinan Freeport McMoran, saya telah mengirimkan surat pengajuan pengunduran diri,” ujar Maroef dalam surat yang dikutip merdeka.com di Jakarta, Senin (18/1).

Selain terbongkarnya kasus pencatutan nama Presiden, yang sering disebut sebagai kasus Papa Minta Saham, Maroef juga meninggalkan sebuah warisan berupa divestasi sahamnya ke pemerintah Indonesa sebesar 10,64 persen sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 77 tahun 2014.

Dilansir dari merdeka.com, disebutkan jika Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia Riza Pratama membenarkan pengunduran diri Maroef. Namun, dia belum mengetahui secara pasti alasan pengunduran diri tersebut.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
3
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumya10 Penemu Muslim yang Berpengaruh di Dunia, yang Perlu diceritakan ke Anak!
Berita berikutnyaFenomena Gerhana Ini Dijadikan Daya Tarik Wisatawan Oleh…Lihat Ini!