Demi Minta Maaf Kepada Anggota, Seorang Kapolres Sampai Rela Lakukan Hal Ini


SURATKABAR.ID Sebagai pimpinan khususnya di institusi kepolisian, biasanya memang seorang pimpinan atau komandan selalu mendapat penghormatan dari satuannya, khususnya yang menjadi bawahan.

Namun hal mengejutkan terjadi di lingkungan Polres Minahasa Sulawesi Utara, dimana sang Kapolres AKBP Christ R Pusung melakukan hal yang sangat tidak biasa di halaman Polres Palu Sulteng. Demi meminta maaf sang Kapolres melakukan push up di tengah lapangan.

Seperti dilansir dari JPNN.com, peristiwa tersebut terjadi saat pisah sambut Kapolres Palu dari AKBP Christ ke AKBP Mujianto, Rabu (20/09/2017). Di hadapan seluruh anggota Polres Palu dan Kapolres yang baru, Christ meminta maaf kepada seluruh jajarannya, di Polres Palu jika pada masa ia memimpin memiliki banyak salah baik sengaja maupun tidak kepada anggota.

 “Kalau suruh guling-guling itu sudah biasa, jadi saya meminta maaf kepada anggota yang sudah pernah saya berikan sanksi,” ungkapnya seperti dikutip dari Radar Sulteng.

Baca juga: Ditanya Surat Kendaraan, Respon Pembalap Liar Ini Bikin Polisi Terawa

Bahkan satu persatu anggota yang pernah Christ kenai sanksi selama ia menjadi Kapolres disebutkan satu demi satu dalam apel tersebut. Merasa permintaan maafnya secara lisan kurang pantas, AKBP Christ pun berinisiatif untuk melakukan push up. Wakapolres Kompol I Wayan Sudarnanta yang mendapat tugas menghitung push up dari Christ.

Rangkaian acara pisah sambut Kapolres Palu dimulai dari penyambutan Kapolres Baru di Mapolres Palu kemudian dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan Polres Palu dan selanjutnya dilakukan penandatanganan memori serah terima serta laporan kesatuan Polres Palu.

“Selamat bertugas di tempat yang baru AKBP Christ R Pusung, semoga sukses selalu dan terima kasih atas pengabdian serta segala bimbingan bapak selama bertugas,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto. 

Baca juga: Salut! Kapolres Ini Hukum Dirinya Sendiri, Setelah telat Pimpin Apel

Peristiwa yang hampir sama terjadi sekitar setahun yang lalu di Polres Minahasa. Dimana, di Kantor Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan. Seorang Kapolres  mau menghukum dirinta sendiri karena telat datang ke apel pagi.

“Tidak ada anak yang salah, yang salah itu pasti orangtuanya. Tidak ada anggota yang salah, yang salah pasti komandannya,” tegas Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana saat memimpin pelaksanaan apel pada, Kamis (09/06/2016).

Arya dengan gentleman menghukum dirinya sendiri Karea telat 7 menit untuk memimpin apel pagi. Ia baru datang ketika ratusan anak buahnya sudah bersiap berdiri menunggu pelaksanaan apel dan instruksi dari dirinya.

http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPedas! Anak Buah Megawati Pertanyakan Intruksi Panglima TNI Nonton Film G30S/PKI
Berita berikutnyaTerkuak! Begini Kisah Asmara Dibalik Wanita Cantik yang Dibunuh Pengemudi Ojek Online di Apartemen Pluit