Ditinggal Neymar, Lionel Messi Malah Torehkan Rekor


SURATKABAR.ID – Kehilangan tandemnya malah membuat Lionel Messi mampu pecahkan rekor. Sepeninggal Neymar, Messi ternyata semakin beringas di lini depan Barcelona.

Bintang Argentina tersebut berhasil memecahkan rekor catatan gol terbaiknya di lima laga awal. Selama ini, rekor terbaik Messi dalam lima laga awal terjadi pada musim 2011/2012, yakni sebanyak delapan gol.

Setelah musim 2013/2014, ketika Neymar datang, Messi tak mampu lagi menorehkan gol sebanyak itu di lima pertandingan awal.

Akan tetapi Messi musim ini menjadi garang dalam merobek gawang lawan ketika Neymar hengkang dari Barcelona dan Luis Suarez yang harus absen karena cedera di beberapa laga awal.

Beringasnya Messi terbukti di laga melawan Eibar. Pemain bernomor punggung 10 itu melesakan empat gol dan membuat koleksi golnya menjadi sembilan gol, unggul satu gol dari catatan gol terbaiknya sebelumnya. Pada pertandingan tersebut, Barcelona melibas Eibar dengan skor 6-1.

Permainan terbaik Messi tersebut membuat Barcelona perkasa di klasemen saat ini. Secara keseluruhan, musim ini Barcelona mengoleksi angka sempurna dan jadi satu-satunya tim di La Liga musim ini yang mampu melakukan hal tersebut.

Awal musim ini fans Barcelona sempat kecewa lantaran Neymar meninggalkan raksasa Spayol tersebut. Pemain Brazil tersebut hijrah ke Paris St-Germain dengan nilai transfer yang cukup besar, yakni senilai 222 juta euro atau 3,5 triliun rupiah.

Kontrak pemain berusia 25 tahun di Barcelona memang ada klausul pelepasan sebesar 222 juta euro, dan PSG tidak keberatan untuk membayarnya.

Neymar sendiri sebelumnya didatangkan ke Barcelona dari klub Brasil Santos pada 2013 dengan harga 60 juta euro. Pemain asal Brazil itu telah mencetak 105 gol untuk Barcelona, ​​membantu mereka meraih dua gelar liga, tiga Copa del Rey dan mahkota Liga Champions.