Pakai Seragam SMP dan Berhijab, Wanita Ini Ternyata…


SURATKABAR.ID – Senin (18/9/2017) Siang, sebuah kamera CCTV di Pasar Pagi Kota Tegal merekam aksi pencurian motor di parkiran sepeda motor. Dari rekaman itu terlihat pelaku mengenakan seragam sekolah menengah pertama (SMP) lengkap dengan kerudung.

Dari rekaman CCTV tersebut, terekam pelaku yang melancarkan aksinya seorang diri berusaha beberapa kali merusak bagian kunci beberapa sepeda motor sebelum akhirnya berhasil. Pelaku ini melakukan aksinya tidak jauh dari lokasi penjaga di tempat parkir itu. Namun, ketika aksinya berlangsung, tidak seorang petugas parkir pun yang melihatnya.

Sesaat setelah berhail menyalakan motor curiannya, si pelaku langsung membawanya pergi melewati pintu keluar. Di pintu keluar, petugas yang berja tidak terlihat menaruh curiga atau memeriksa  perempuan itu. dalam ketentuannya, padahal, saat keluar, kendaraan yang parkir di sana harus menunjukkan karcis parkirnya.

Seorang petugas parkir di sana yang bernama Ahmad mengaku dirinya berada di sekitar sana ketika kejadian pencurian itu berlangsung. Namun ia mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui soal aksi pencurian itu. “Saya baru mengetahui saat ada yang melaporkan kehilangan sepeda motornya,” kata Ahmad, dikutip dari jpnn.com yang juga diberitakan laman radartegal.com.

Baca Juga: Seragamkan Persepsi Kadernya Tentang PKI, PAN Gelar Nobar Film G30S/PKI

Seorang petugas kemanan dan ketertiban (trantib) Pasar Pagi Kota Tegal, Arum, juga saat itu tidak mengetahui akan adanya aksi pencurian. Dirinya hanya langsung melihat rekaman CCTV ketika ada orang yang melaporkan pencurian atau kehilangan tersebut.

“Setelah saya lihat, ternyata memang benar ada pelaku yang terekam,” ujar Arum.

Dari rekaman CCTV, motor yang digondol si pelaku terlihat adalah motor jenis matic berwarna merah. Di dalam rekaman itu juga terlihat pelaku tidak mengenakan helm. Terlihat juga petugas di pintu keluar tempat parkir tersebut.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaFahri Hamzah Sarankan Kaesang Bikin Film Tentang PKI
Berita berikutnyaRibut-ribut PKI, Yasonna: Isu Itu Kan Mimpi di Siang Bolong