Waduh! Terlibat Narkoba, Anggota Polsek Ini Akhirnya…


    SURATKABAR.ID – Seorang anggota Polsek Cikampek diamankan oleh Kepolisian dari Satuan Narkoba Polres Kabupaten Karawang, jawa Barat. Anggota polsek tersbut diduga terlibat dalam kasus narkoba. Kapolsek Cikampek Kompol Donny Satria Wicaksono menyebut bahwa anggota polsek tersebut positif narkoba setelah dibuktikan lewat tes urin.

    “Oknum polisi berinisial SA berpangkat Aiptu itu diketahui mengonsumsi narkoba, setelah jajaran Satnarkoba Polres Karawang menggelar tes urin,” kata Donny, di Karawang, Selasa (19/9/2017), seperti diberitakan laman antaranews.com.

    Donny sendiri sudah menaruh curiga sejak lama bahwa ada salah satu anggotanya yang mengonsumsi narkoba. Kecurigaan itu, ucapnya, ditenggarai oleh kinerja anggota tersebut yang ketika bertugas seagai Kepala SPKT, kinerjanya menurun.

    Baca Juga: Waspada! Bareskrim Temukan Berton-ton Bahan Pembuat PCC di Cimahi

    Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan segan untuk menghukum anggootanya yang terjerat kasus narkoba. Ade juga mengaku pihaknya akan terus melakukan tes urin di seluruh Polsek di Karawang guna membersihkan jajarannya dari barang haram tersebut.

    “Ini (oknum polisi yang mengonsumsi narkoba) merupakan hasil tes urin secara acak. Kita akan mendalami kasus narkoba itu berasal dari mana,” ujar Ade.

    Berdasarkan pada catatan Polres, kegiatan tes urin secara acak sudah dijalankan di kantor-kantor Polsek. Kegiatan tersebut sudah dilakukan dalam kurun waktu sebulan terakhir ini. hasilnya, Polres sudah menemukan 15 anggota Polsek di tiga wilayah berbeda terbukti mengonsumsi narkoba.

    Lima belas oknum anggota Polsek yang terbukti mengonsumsi narkoba itu adalah lima dari Polsek Pedes dan Sembilan anggota Polsek Rengasdengklok dan seorang anggota dari Polsek Cikampek.

    Penyelidikan terkait kasus narkoba ini terus digencarkan institusi terkait di seluruh Indonesia. Terlebih belakangan diketahui Pil PCC ditemukan beredar di Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu puluhan orang dikendari diduga menjadi korban Pil PCC, yang terbaru, kemarin Senin (18/9/2017) Bareskrim menemukan bahan yang duduga menjadi bahan racikan Pil PCC di sebuah pabrik di Cimahi.