Ngeri! Eggi Sudjana Beberkan Resiko yang Bakal Terjadi jika Habib Rizieq Ditangkap


SURATKABAR.ID – Eggi Sudjana selaku pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali mengingatkan mengenai resiko yang bakal terjadi jika kliennya tersebut ditangkap.

Habib Rizieq yang kini sedang berada di Arab Saudi itu memilih tidak pulang karena khawatir pendukungnya bertindak buruk saat kasus percakapan mesranya dengan pembina Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) Firza Husein diteruskan.

Pengacara berusia 57 tahun itu menegaskan jika Habib Rizieq ditangkap polisi, maka bisa menimbulkan gejolak dan bahkan kekacauan.

“Kalau ditangkap dia (Habib Rizieq) membayangkannya begini, bagaimana dari kelompok Ahoker misalnya Jokowi itu sangat ingin Habib Rizieq ditangkap. Tapi dari pihak pendukung Habib Rizieq sangat mendukung untuk tidak ditangkap, kan menjadi konflik, bisa berdarah-darah,” kata Eggi di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017), dikutip dari cnnindonesia.com.

Eggi menjelaskan jika Habib Rizieq menyampaikan kekhawatirannya tersebut ketika mereka berjumpa di di Mekkah, Arab Saudi saat menunaikan ibadah haji.

Baca Juga: Habib Rizieq Baru Mau Pulang Jika Jokowi Bersedia Katakan Ini

Habib Rizieq menyampaikan kepada Eggi jika dirinya tak mau sampai ada darah yang tumpah saat dirinya kembali ke Tanah Air. Eggi meminta agar Habib Rizieq saat pulang ke Indonesia tidak ditahan.

“Aman dalam rangka ya enggak ditahan, enggak ditangkap. Gitu loh,” kata Eggi.

Meski demikian, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan jika pihaknya akan tetap melanjutkan proses hukum terhadap kasus yang ditudingkan kepada Habib Rizieq.

“Yang menghentikan kasus kan penyidik. Biarkan (permintaan itu) dia sendiri yang minta. Kalau polisi tetap bekerja sesuai aturan,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/9/2017), dikutip dari cnnindoensia.com.

Seperti diketahui jika Habib Rizieq kini sedang dijerat Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto Pasal 32 dan atau Pasal 9 juncto Pasal 34 Undang Undang RI nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTerungkap! Ternyata Calon Menantu Jokowi Sembunyikan Fakta Ini Jelang Pernikahan
Berita berikutnyaBikin Ngilu! Pria Ini Alami Gangguan E****i Setelah Dicakar Kucing