Terungkap! Ternyata Calon Menantu Jokowi Sembunyikan Fakta Ini Jelang Pernikahan


SURATKABAR.ID – Menjelang pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, yang akan digelar pada 8 November 2017 mendatang, semakin santer berhembus sejumlah berita mengenai sang calon suami, Bobby Afif Nasution.

Pria yang beruntung dalam mendapatkan hati putri tokoh nomor satu di Indonesia tersebut ternyata menyembunyikan sejumlah fakta menarik. Sebelumnya dikabarkan bahwa pasangan tersebut bertemu pertama kali di Institut Pertanian Bogor, lantaran keduanya mahasiswa dalam Program Pascasarjana.

Dan baru-baru ini fakta mengenai latar belakang sosok Bobby yang akan segera menikahi putri presiden akhirnya terkuak dan tersebar. Diberitakan bahwa Bobby ternyata bukanlah pria sembarangan, seperti yang diwartakan Tribunnews.com, Selasa (19/9/2017).

Anak bungsu dari tiga bersaudara yang dilahirkan di Medan pada 5 Juli 1991 dengan darah Batak mengalir dalam dirinya ternyata merupakan anak dari mantan Direktur Utama PTPN IV, Erwin Nasution. Karena itu, tentu saja untuk urusan pendidikan, Bobby tidak main-main.

Baca Juga: Hiii, Ngeri! 23 September 2017 Dunia Diramalkan Ahli Akan Kiamat

Mengawali pendidikan di SD Pontianak, Bobby melanjutkan bangku SMP dan SMA di Bandar Lampung. Begitu lulus dari sekolah menengah, ia memilih untuk melanjutkan pendidikan ke Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor.

Tak cukup dengan gelar sarjana, Bobby melanjutkan pendidikan di perguruan tunggu yang sama untuk mendapatkan gelar master. Dan ternyata di kampus biru tersebutlah yang menjadi tempat bersejarah yang membawanya bertemu dengan sosok Kahiyang Ayu.

Namun berbeda dari dunia pendidikan yang selama ini dia tekuni, ternyata Bobby malah pernah terjun ke dunia karir yang sama sekali tak pernah diduga. Pria berusia 26 tahun tersebut sempat menjadi manajer klub sepak bola dengan tugas mengurus PS Medan Jaya yang bersaing di Divisi I.

Ia menekuni profesi yang mungkin membuat orang lain hanya bisa geleng kepala tersebut selama tahun 2014. Meskipun tak sesuai dengan pendidikan yang sebelumnya dia tekuni, namun kenyataannya karir Bobby di dunia sepak bola terbilang cukup cemerlang.