Diberitakan Rebutan Eksekusi Bola Mati dengan Neymar, Begini Penjelasan Cavani


    SURATKABAR.ID – Ramainya pemberitaan tentang Edinson Cavani yang terlibat perselisihan hanya karena berebut menjadi eksekutor sejumlah tendangan bola mati dengan rekan satu timnya, Neymar dalam laga kontra Olympique Lyon, Minggu (17/9) waktu setempat, membuat Cavani angkat bicara.

    Pemain Paris Saint Germain (PSG) tersebut diberitakan bahkan sempat terlibat pertikaian dengan Neymar. Namun Cavani yang dalam pertandingan tersebut mencetak satu dari dua gol kemenangan atas Lyon (2-0), menampik tuduhan tersebut, seperti diwartakan Cnnindonesia.com.

    “Hal itu terlalu dibesar-besarkan. Saya tidak tahu kenapa sampai ada berita itu. Kebenarannya adalah bahwa ini (perselisihan) hal normal di sepakbola,” kata Cavani kepada media Uruguay, Gol de Medianoche, dikutip 101 Great Goals, dilansir Cnnindonesia.com, Selasa (19/9/2017).

    Ia merasa jengah ketika mendengar berita yang mengatakan dirinya enggan memberikan penalti kepada Neymar. Dan ada pula yang mengatakan bahwa dirinya terlibat masalah dengan Neymar. Menanggapi hal tersebut, sejumlah fakta dibeberkan oleh striker PSG yang satu ini.

    Baca Juga: Mengesankan! Ini Persembahan Egy untuk M Riyandi

    “Kebenarannya adalah tidak terjadi apa-apa. Neymar baru saja sampai. Tentu saja ia selalu disorot. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami beradaptasi dengan baik. Bahkan kami bisa beradaptasi dengan cepat,” tandasnya lebih lanjut.

    Dan ternyata ada sosok lain di tengah Neymar dan Cavani saat pertikaian terkait eksekusi bola mati tersebut. Hal itu berawal saat Neymar dilanggar tak jauh dari kotak penalti. Tampak Neymar yang masih tersungkur di atas lapangan, sementara bola ada di tangan Dani Alves. Siap untuk dieksekusi.

    Bersamaan dengan itu, Cavani mendekat dengan niat mengambil alih tendangan bebas. Namun ternyata Alves menjauhkan bola dari striker asal Uruguay tersebut. Kondisi tampak berubah ketika Neymar tampak sudah bangkit.

    Alves yang beberapa saat sebelumnya hendak menembakkan free kick, lantas menyerahkan bola kepada Neymar. Dan karena hal tersebut muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa Alves lebih membela Neymar yang merupakan rekan senegara. Namun Alves menampik rumor tersebut, dilansir Detik.com.

    “Saya berniat menendangnya. Saya mengambil bola untuk melakukan free kick sebab saya bisa mencetak beberapa gol menakjubkan. Saya amat yakin ketika itu. Tapi itu tidak penting. Yang terpenting adalah tim lebih penting dari individu,” ujar Alves, seperti dikutip Detik.com, Selasa (19/9/2017).

    “Pada poin itu, saya ingin melakukannya, tapi kemudian Neymar mengambil bola dengan tujuan menendangnya, tapi sayangnya saya tidak bisa melakukannya,” tukasnya lagi ketika dikonfirmasi lebih lanjut.