Respon Ibu yang Baru Melahirkan Ketika Melihat Anaknya Ini jadi Viral, Ternyata…. 


SURATKABAR.ID – Idealnya, pemeriksaan rutin harus senantiasa dilakukan ibu hamil dengan tetap tentu. Pemeriksaan USG harus rutin dilakukan untuk memastikan bayi yang sedang dikandungnya dalam keadaan sehat. Tak hanya itu, umumnya para orangtua juga melakukan pemeriksaan guna mengetahui apa jenis kelamin si buah hati. Hal ini menjadi sangat penting karena akan berhubungan dengan persiapan orang tua terkait pemberian nama hingga perlengkapan bayi sebelum kelahirannya tiba. Namun bagaimana jika ada hal penting yang ternyata salah diinformasikan oleh dokter kandungan?

Melansir laman Viral Thread via Tribun Style, Senin (18/9/2017), pengalaman mengejutkan terjadi pada pasangan bernama Koto Nakamura dan Sina Niakansafy. Pasalnya, di awal kehamilan dokter memberitahukan bahwa Koto akan melahirkan bayi perempuan. Namun ternyata, yang lahir adalah bayi laki-laki.

Tak ayal, ekspresi keterkejutan Koto sewaktu melihat bayinya berjenis kelamin laki-laki jadi tergambar jelas. Foto tersebut pun lantas viral di media sosial.

Koto melahirkan bayi pertamanya pada 20 Mei di Hobart, Australia. Seperti inilah reaksi Koto kala dirinya diberitahu bahwa bayinya bukan bayi perempuan, melainkan laki-laki. Momen tersebut diabadikan oleh Jessica Jackson, seorang fotografer professional khusus ibu melahirkan yang telah menjalani profesinya selama bertahun-tahun. Namun, sejauh pengalamannya bertahun-tahun tersebut, Jessica sendiri belum pernah melihat pemandangan seperti itu.

Baca juga: Terlahir Seberat 0,5 Kg, Kondisi Bayi yang Kini Berusia 4 Tahun Ini Bikin Takjub

Sewaktu diberitahu jenis kelamin anaknya, awalnya Koto berpikir bahwa semua orang dalam ruangan persalinan hanya bercanda saja.

Kepada TODAY Parents, Koto berkata, “Aku kira semua orang hanya bercanda, aku tidak bisa berkata apa-apa sampai aku melihat sendiri ke bawah.”

Kendati reaksi pertama Koto saat mengetahui jenis kelamin anaknya tampak tidak begitu menyenangkan, namun bagi seorang ibu baru, tentu saja jenis kelamin tidak terlalu penting, asalkan bayi yang dilahirkan sehat.

“Aku terkejut selama beberapa detik, tapi kemudian aku berpikir tak masalah jika bayiku laki-laki atau perempuan.”

Baca juga: Ternyata Inilah Sosok Calon Mantu Presiden Jokowi

Bayi mungil yang kelahirannya menggegerkan tersebut lantas dinamai Koto dan suaminya “Taiga”, yang berarti “murah hati dan besar”.