Mantap! Cukur Tuan Rumah Myanmar 1-7, Indonesia U-19 Raih Peringkat Ketiga AFF U-18


SURATKABAR.ID Timnas U-19 berhasil meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18, setelah pada perebutan tempat ketiga berhasil meluluhlantakkan tim tuan rumah Myanmar 1-7 di Stadion Thuwunna Myanmar, Minggu (17/09/2017). Ini sekaligus jadi kekalahan kedua tuan rumah atas Indonesia di ajang ini, setelah sebelumnya pada laga pembukaan grup B, Myanmar harus tunduk dengan skor 2-1.

Dilansir dari Striker.ID, bermain dengan kekuatan penuh, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan. Baik tuan rumah Myanmar, maupun Indonesia bermain terbuka, untuk bisa mencetak gol terlebih dahulu.

Namun rupanya Indonesia bermain lebih efektif. Hingga di menit ke-16 Pemain depan M Rafli Mursalim sudah berhasil menggetarkan gawang tuan rumah.

Lawan yang bermain terbuka, membuat lini pertahanan mereka rapuh. Akhirnya melalui serangan balik cepat, tendangan terukur Witan Sulaiman berhasil membawa Garuda Nusantara unggul 2-0 atas Myanmar.

Baca juga: Ternyata Ini Rahasia Kiper Thailand, Hingga Tampil Begitu Prima Saat Menjegal Timnas Ke Final

Terlecut dua gol Indonesia, Myanmar terus menambah intensitas serangannya. Beberapa kali mereka mampu membahayakan pertahanan Indonesia. Bahkan tuan rumah juga mulai bermain agresif. Namun Indonesia yang bermain lebih tenang berhasil lebih menguasai pertandingan.

Hingga akhirnya di menit ke 34 bintang Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri giliran menjebol gawang Myanmar, serta membawa Indonesia menjauh dengan skor 0-3.

Hasil ini terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda laga memasuki wakti istirahat.

Masuk ke babak kedua, sadar Myanmar mulai bermain agresif menjurus kasar, Indra Sjafri tampaknya menginstruksikan pemainnya untuk bisa bermain lebih kalem dan mulai mengatur tempo.

Indonesia pun lebih banyak mengandalkan serangan – serangan balik cepat melalui M Iqbal dan Egy Maulana di lini depan.

Meskipun hanya sesekali, namun serangan Indonesia jauh lebih efektif, hingga akhirnya di menit ke-59, penyerang Rafli Mursalim berhasil melesakkan gol keduanya di pertandingan ini. Indonesia pun unggul 0-4.

Demi melakukan penyegaran dalam tubuh tim, pelatih Indra Sjafri pun menarik Rafli Mursalim diganti Hanis Saghara. Pergantian ini rupanya tidak membuat lini depan Garuda Nusantara melempem, namun justru semakin menggigit.

Terbukti di menit ke-72, Hanis Saghara berhasil melesakkan gol, setelah menerima umpan tarik dari M Iqbal. Indonesia pun semakin didepan dengan skor 0-5.

Gelombang serangan Myanmar pun mengalir semakin deras. Seiring dengan gaya permaianan mereka yang semakin kasar. Beruntung pasukan Merah Putih tampak begitu sabar hingga tidak meladeni provokasi yang dilakukan Myanmar.

Pada menit ke 85- Egy Maulana Vikri mencetak gol fantastis dengan melewati tiga pemain belakang lawan, sebelum menceploskan si kulit bundar. Gol tersebut sekaligus mengantarkan Egy sebagai top skor kompetisi dengan delapan gol.

Baca juga: Duh, Timnas Indonesia U-19 Diprediksi Gagal ke Final AFF 2017. Ini Sebabnya

Tuan rumah mendapatkan gol hiburan, lewat sepakan jarak jauh pemain depan Pyae So Naen yang tak mampu dijangkau oleh kiper Savik. Myanmar pun menggerus defisit gol menjadi 1-6.

Tersengat gol tuan rumah, sesaat setelah kick off, Indonesia melakukan fast break cepat, hingga akhirnya membuat Hanis Saghara berhasil membuat gol keduanya di pertandingan ini pada detik akhir pertandingan.

Indonesia pun akhirnya menang dengan skor 1-7 atas Myanmar. Hasil ini menghantarkan Garuda Nusantara menempati peringkat ketiga pada kejuaraan Piala AFF U-18 2017.

  http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBanyak Kepala Daerah Diciduk KPK, Tjahjo Siap Mundur Sebagai Mendagri
Berita berikutnyaSebut Jokowi Pencitraan Bantu Rohingya, Pria Ini Ungkap Borok Amien Rais