Terlahir dengan Tanda Hitam Mengerikan, 28 Tahun Berlalu Wanita Ini Muncul dengan Kondisi yang Mengejutkan


SURATKABAR.ID – Sebagai orang tua, pastilah tidak ada yang ingin melihat buah hatinya lahir dalam kondisi kekurangan. Namun bagaimana jadinya jika takdir berkata lain, sedari lahir si anak memiliki ‘keistimewaan’ yang membuatnya berbeda dengan yang lainnya.

Namanya Marissa Dee ia lahir dengan kondisi yang berbeda dengan anak kebanyakan. Dilansir dari Grid.ID, seluruh punggng gadis yang saat ini berusia 28 tahun ini ditutupi tanda lahir hitam dan ungu. Dia menderita penyakit yang bisa membahayakan nyawanya.

Orang tua Marissa Dee tahu betul kondisi buah hatinya itu buruk namun terkejut melihat kehidupan Marissa setelah berusia 28 tahun ini. Putri mereka yang ditutupi bintik hitam ungu dan aneh, yang diketahui mengidap penyakit melanocytic nevus, yang sangat beresiko tinggi terserang kanker.

Namun, setelah 28 tahun berlalu, dia terlihat berbeda bahkan tidak bisa dikenali lagi. Dia sudah menjalani 30 operasi yang berbeda untuk menghilangkan warna hitam di punggung kulitnya.

Baca juga: Siapa Sangka, Gubuk Bambu Reot Ini Hasilkan Pembaca Kitab Kuning yang Andal

“Tanda lahir di bawah kulit, membungkus tulang, otot dan jaringan. Mereka bisa kanker atau pra-kanker, jadi saya sudah membuang sebanyak yang saya bisa.” Papar Marissa

Sebagai seorang anak, Marissa diintimidasi lantaran kulitnya yang tak biasa itu. Ibu dua anak itu sekarang sudah berani memutuskan untuk menunjukkan tubuhnya dan membicarakan penyakitnya untuk meningkatkan kesadaran kepada korban lainnya, bahwa mereka tak sendiri.

Dengan waktu dan operasi yang ekstensif, Marissa sekarang sudah banyak belajar untuk menerima kondisi tubuhnya.

“Saya mempunyai bekas luka saya dengan bangga sekarang dan membiarkannya hilang, inilah tubuh saya dan bagaimana saya dibuat, jadi saya menghargai itu, saya masih bisa tersenyum dan tetap cantik,” papar Marissa

Baca juga: Bikin Haru! Tak Hanya Doa, Umi Pipik Berikan Pesan Menyentuh Ini untuk Laudya Cynthia Bella

Hari ini tanda terbesarnya hilang berkat semua operasi yang dilakukannya. Kini, Marissa tidak lagi takut menunjukkan tubuhnya dan tidak lagi merasa malu dengan penampilannya. Mungkin saat ini Marissa masih memiliki bekas luka, namun apa yang dilakukannya bisa membuat orang di luar sana memiliki semangat kembali untuk menjalani hari-hari. Tetap percaya diri dengan apa yang sudah ditakdirkan.