Terkait Denda ‘SAVE ROHINGYA’, Viking Persib Akan Serahkan Langsung Uang Koin ke PSSI


SURATKABAR.ID – Didendanya Persib oleh PSSI karena bobotoh membuat koreo bertuliskan ‘SAVE ROHINGYA’ membuat bobotoh berinisiatif mengumpulkan koin untuk membayar denda tersebut. Sabtu (16/9/2017), Dirjen Viking Persib, Yana Umar mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan sendiri uang denda tersebut kepada PSSI. Ia meminta PSSI bisa menerima uang denda tersebut yang berbentuk koin.

“Yang koinnya yang kita kasih ke mereka (PSSI). Saya antar ke sana. Tidak mau kalau disuruh transfer, saya penginnya mau kasih langsung ke PSSI,” kata Yana seperti diberitakan laman republika.co.id.

Menurut Yana, PSSI harus menerima koin tersebut sebagai bentuk pembayaran denda Persib. Jika PSSI menolak uang koin tersebut, Yana menyebut agar PSSI tidak lagi meminta uang denda ke Persib.

“Harus terima atuh (dong), kan kita denda. Kalau minta denda harus terima, kalau tidak mau terima berarti jangan lagi minta ke Persib. Koin kan sama juga uang dari BI ya, uang Negara kan sama saja,” kata Yana.

Baca Juga: Politisi Golkar Ditangkap di Diskotik Diamond, Djarot Perintahkan untuk Tutup

Koin-koin yang nantinya akan diserahkan ke PSSI itu berjumlah Rp 50 juta, sesuai dengan nilai denda Persib atas sikap Bobotoh membuat koreo bertuliskan ‘SAVE ROHINGYA’. Rp 50 juta tentu tidaklah sedikit. Meski begitu, Yana mengaku tidak khawatir akan mendapat kesulitan saat menghitung koin-koin yang terkumpul tersebut.

“Ah, kan ada mesin (penghitung). Kita kan ada mesinnya, enggak tahu kalau PSSI ada mesinnya apa enggak. Kalo enggak ada ya manual saja dihitungnya,” ujar Yana.

Lebih lanjut Yana mengungkapkan bahwa penghitungan koin-koin yang sudah terkumpul itu akan dilakukannya Sabtu sore ini. Penghitungan koin-koin itu akan dilaksanakan di Stadion Sidolig, jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bandung.