Video Pengejaran oleh Petugas Dishub Jadi Viral, Aksi Pengendara Baru Terhenti Saat…


SURATKABAR.ID – Sudah sangat banyak aksi saling kejar di jalan raya yang dibubuhi ke dalam film action. Namun dalam video yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial, sebuah insiden pengejaran bak film a la Hollywood benar-benar terjadi di jalan raya Indonesia.

Namun bukan pengejaran antara petugas polisi lalu lintas dengan pelaku pelanggaran peraturan lalu lintas. Aksi yang cukup memacu adrenalin tersebut terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, yang melibatkan petugas Dinas Perhubungan dengan seorang pengendara mobil Carry berwarna putih.

Video yang berisi rekaman aksi nekat tersebut diunggah oleh akun Instagram Suku Dinas Perhubungan Jaktim @sudinhub.jaktim pada Jumat (15/9). Dalam keterangannya kejadian berawal ketika petugas dari Dinas Perhubungan melakukan razia terhadap parkir liar, dilansir Tribunnews.com, Sabtu (16/9/2017).

Untuk merapikan sejumlah kendaraan bermotor yang ditemukan parkir di tempat terlarang, para petugas Dishub melakukan penindakan dengan menderek kendaraan-kendaraan tersebut. Namun saat tiba waktu untuk mengeksekusi mobil Carry putih, tanpa diduga pemilik mobil menerobos masuk.

Baca Juga: Aksi Heroik Nicholas Saputra Lawan Pengendara Motor Ini Jadi Viral

Yang semakin mengejutkan adalah, pemilik mobil tersebut menyalakan mesin dan menginjak pedal gas. Padahal pada saat itu ada seorang petugas Dishub yang ikut masuk ke dalam mobil Carry. Tentu saja hal tersebut membuat aksi saling kejar pun tak terhindarkan.

Meski petugas Dishub yang melakukan pengejaran berulang kali menyuarakan perintah kepada sang pengemudi untuk menghentikan laju kendaraannya, namun pria di balik kemudi Carry putih justru semakin beringas melaju di jalanan yang siang itu terlihat cukup padat.

Hingga tiba di sebuah persimpangan, si pengemudi tiba-tiba berbelok, sementara petugas Dishub yang mengejarnya tak kuasa mengejar. Namun entah karena ramainya arus lalu lintas, ternyata cukup membuat pengemudi nekat terhenti. Dengan segera, petugas dalam Carry putih mencabut kunci mobil.

Ternyata itu tak cukup untuk menghentikan perbuatan nekat si pengemudi. Ia masih berniat untuk melarikan diri dari kejaran petugas dengan menggunakan kunci cadangan yang memang dia bawa pada waktu itu. Nahas, ia malah menabrak seorang pengendara motor yang ada di depannya.

Aksi pemukulan oleh pengendara motor yang terjatuh tersebut hampir membuat pengemudi Carry babak belur jika tak ada petugas yang melerai mereka. Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sang pengendara beserta mobil Carry dibawa ke Kantor Sudinhub Jakarta TImur.

Di bawah ini video aksi pengejaran yang menjadi viral di media sosial:

Aksi kerjar – kerjaran antara anggota dishub dengan pengendara mobil carry berwarna putih di jalan perintis kemerdekaan. Bermula pada saat petugas dishub sedang melakukan razia parkir liar dan kendaraan tersebut kedapatan parkir, pada saat kendaraan di derek, pemilik kendaraan masuk kedalam mobil dan melajukan kendaraannya dengan posisi anggota dishub dalam kendaraan tersebut. Pada saat kendaraan tersebut berhasil dikejar, anggota dishub mencabut kunci mobil tersebut agar tidak kabur kembali. Tapi kendaraan tersebut ingin kembali kabur dengan kunci cadangan, namun malah menabrak motor di depannya. Hingga jatuh. Pemilik mobil dan motor dibawa ke kantor sudinhub jaktim untuk di proses sesuai SOP yang berlaku.

A post shared by Suku Dinas Perhubungan Jaktim (@sudinhub.jaktim) on