Geram Dituduh Keturunan PKI, Muannas: Al Aidid Itu Marga Arab Keturunan Rasul


SURATKABAR.ID – Muannas Al Aidid membantah keras jika dirinya merupakan keturunan dari salah satu tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) D.N Aidit seperti yang dituduhkan Jonru Ginting. Menurutnya, Al Aidid adalah marga Arab yang merupakan keturunan dari Nabi Muhammad SAW.

“Al Aidid itu marga Arab yang ada keturunan Rasul, sama seperti Assegaf dan Alatas, bukan Aidit,” ujarnya Jakarta, Kamis, (13/9/ 2017) seperti yang diwartakan oleh Tempo.co

Guna membuktikan hal tersebut, Muannas telah memberikan surat terbuka pada organisasi Islam Rabithah Alawiyah, sebuah lembaga yang bermarkas di T.B Simatupang yang menjadi pusat pencatatan keturunan Nabi Muhammad di Indonesia.

Baca juga: Semakin Panas! Merasa Dituding Keturunan PKI, Muannas Bakal Kembali Laporkan Jonru

Selain itu, Muannas juga mengirimkan surat terbuka pada perkumpulan keuarga Al Aidid yang ada di Tebet, Jakarta selatan. Bahkan, ia juga akan menyampaikan surat kepada penyidik soal fakta namanya tersebut.

Tetapi sampai saat ini surat yang ia kirimkan ke Rabithah Alawiyah belum mendapatkan jawaban. Ia masih menunggu respon dan beharap jika organisasi Islam itu bisa memberikan penjelasan kepada publik untuk meluruskan asal usulnya yang diragukan publik terutama Jonru Ginting.

“Bahwa saya adalah anak kandung dari Al-Habib Ahmad bin Abdullah Al Aidid,” kata Muannas.

Sebelumnya, pasca dilaporkan ke pihak yang berwajib oleh Muannas, Jonru mengunggah status di laman Facebook-nya pada 4 September 2017 dengan pernyataan yang dianggap seakan menyudutkan Muannas.

Baca juga: Jokowi Tiba-Tiba Tutupi Mic Anak Ini Saat Mau Menjawab, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

“Contohnya adalah setelah saya dipolisikan oleh si AIDIT. Yang saya alami justru banyaknya dukungan dari orang-orang maupun lembaga yang dengan sukarela menyatakan siap membela saya.”

Ternyata tidak hanya Jonru saja yang meragukan identitas dari Muannas. Ada juga akun lainnya yang menyebaran tuduhan serupa. Contohnya adalah sebuah akun bernama @plato_id yang mengunggah status mirip pada 5 September 2015 sebagaimana berikut ini isinya,

“Muannas al aidid anak kandung dn aidid pimpinan PKI | *infovalid.”