Indra Piliang Diciduk Karena Narkoba, Tim Anies-Sandi Lempar Komentar Begini


SURATKABAR.ID – Indra J Piliang ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkotika Polda Metro Jaya di sebuah tempat karaoke di Taman Sari, Jakarta Barat, terkait penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan ini membuat tim Anies-Sandi merasa kaget. Pasalnya, dalam Pilgub DKI lalu, Indra merupakan salah satu tokoh politik yang aktif memberikan dukungan untuk Anies-Sandi.

“Saya tidak tahu, saya belum mendengar (penangkapannya), saya terkejut, karena orangnya baik ya, cukup smart,” tutur sekretaris tim pemenangan Anies-Sandi, M Syarif, Kamis (14/9/2017), dilansir detik.com.

Syarif mengaku, pihaknya belum menerima kabar pasti terkait penangkapan Indra. Namun, ia memastikan bahwa Indra bukanlah siapa-siapa di tim Anies-Sandi meski memberikan dukungan.

Baca juga: Mengundurkan Diri Sebagai Wapres Soeharto, Sultan Hamengkubuwana IX Simpan Rahasia Besar Ini

“Saya tidak tahu, dia di tim Anies bukan siapa-siapa. Dia kan masih Golkar, di tim Anies dia nggak pernah ikut menyusun program,” tegas Syarif.

Salah satu bentuk dukungan Indra terhadap Anies-Sandi adalah kesediaannya menjadi relawan. Bahkan, Indra juga hadir dalam acara Tweetwars melawan dua cagub lain dengan tema ‘Tudingan Kedekatan Paslon dengan Radikalisme’, Jauari 2017 silam.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Haya Kombes Argo Yuwono memastikan, hasil tes urine Indra menyatakan bahwa politikus Golkar ini positif narkoba. “Tes (urine) awal positif,” ujar Argo.

Argo menuturkan, saat ini pihaknya tengah mendalami jenis narkoba yang dikonsumi Indra bersama dua rekannya. Pasalnya, ketika penangkapan, tidak ditemukan barang bukti narkoba di lokasi.

“Barang buktinya kan tidak ditemukan. Jadi sekarang penyidik sedang mendalami,” tegasnya.

Meski tak ditemukan barang bukti narkoba, polisi menduga ketiganya telah menghabiskan satu gram sabu. Dari hasil pemeriksaan juga ditemukan bahwa Indra telah menggunakan sabu selama setahun.

Sebelumnya, Indra bersama dua rekannya, Romi Fernando dan M Ismail Jamani, ditangkap di sebuah tempat karaoke di kawasan Taman Sari.

Baca juga: Heboh! Politikus Golkar Indra Piliang Diciduk Polisi Karena Narkoba

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah bukti berupa satu bong, cangklong bekas pakai, dan satu plastik kosong yang diduga bekas tempat menyimpan narkoba.