Ini Dia Jagoan Silat yang Tewaskan Pencuri di Rumahnya


    SURATKABAR.ID – Senin (11/9/2017) kemarin seorang pemilik rumah yang ternyata jagoan silat mendapati pencuri di dalam rumahnya. Lantas duel pun tak bisa dihindari hingga si pencuri tewas. Adalah Deni Rono (50) pemilik rumah dan jagoan silat itu. Pada sebuah kesempatan, dilansir dari detik.com, Deni mengisahkann bagaimana hal tersebut terjadi.

    “Awalnya saya kebetulan pukul 07.00 WIB itu mau ke dokter dan rumah sana memang kosong. Jadi saya berangkat dari sini (rumahnya yang di Jatiwaringin) pukul 05.30 WIB, ke sana untuk mandi karena baju saya di sana,” kisah Deni saat ditemui di rumahnya, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/9/2017).

    Rumah tempat di mana ia berduel dengan pencuri, diceritakan Deni, adalah rumahnya yang berada di Kampung Melayu. Rumah itu katanya memang sudah lama tidak ditempati. Namun, saat itu ia hendak ke sana untuk bersih-bersih.

    “(Rumah) kosong sejak setahun. Saya di rumah itu Cuma saya datangi tiap pagi aja, ngasih makan anjing, ngepel, sapu-sapu. Saya biasanya ke sana itu biasanya jam delapanan biasanya,” kata Deni.

    Baca Juga: 1.300 Istri dan Anak-anak Terduga ISIS Ditahan Irak

    Lantas, siapa kah sebetulnya Deni? Jika anda mengetahui pelatih silat Merpati Putih, Deni ini adalah orang yang melatih pelatih itu. Murid-muridnya kerap berada di level pelatih di kemudian harinya. Kemudian, kejadian ia berduel dengan pencuri di ruahgnya itu berlangsung pada Senin (11/9/2017) pagi. Saat itu Deni datang ke sana pagi, sebagaimana biasa. Keadaan berbeda ia dapati ketika di dalam rumah terlihat berantakan. Lalu, saatia masuk ke kamar tidurnya, Deni mendapati seorang mengenakan tutup kepala.

    Sontak, Deni pun kaget melihat pencuri dengan penutup wajah tersebut berada di hadapannya. Singkat kata, duel pun tak bisa dihindari. Deni pun akhirnya mengalahkan si pencuri yang tertusuk pisau, sementara Deni sendiri mendapat luka di bagian tangannya.