Soal Kekalahan 3-0 Timnas Dari Vietnam, Begini Kata Mbah Mijan


SURATKABAR.ID Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit, setelah dikalahkan timnas Vietnam dengan skor telak 3-0 pada babak kualifikasi grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna Myanmar, Senin (12/09).

Kekalahan ini terasa begitu menyesakkan lantaran pada laga sebelumnya, skuat besutan Indra Sjafrie ini berhasil menang dengan skor impresif 9-0 atas Filipina.

Dengan hasil ini peluang tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut untuk lolos ke babak semifinal jadi terancam. Menyusul pesaing terdekat tuan rumah Myanmar berhasil menang dengan skor telak 7-0 dari Brunei Darussalam.

Baca juga: Antiklimaks! Timnas U-19 Digulung 3-0 Oleh Vietnam

Tentu saja, kekalahan ini membuat banyak orang berkomentar dan berdiskusi, khususnya di media sosial. Salah satunya adalah paranormal selebritis Mbah Mijan.

Lewat akun Twitter pribadinya, @mbahmijan, ia berkomentar bahwa memang permainan Garuda Muda sudah bisa dengan gampangnya dibaca oleh Vietnam.

“Bermain monoton dan kipernya baru ya guys? Timnas deadlock, tetap semangat Garuda Nusantara, masih ada peluang di pertandingan ke depan,” tulis Mbah Mijan.

Lewat cuitan yang berbeda, Mbah Mijan juga turut membela kiper Aqil Savik yang menggantikan M Riyandi di akhir babak pertama. Menurutnya Savik sudah baik, hanya saja ia melihat kiper Persib U-19 tersebut masih grogi.

“Tidak jelek sih, cuma deadlock di pemain tengah. Monoton lebih banyak main di wilayah sendiri. Kiper baru masih nervous, gak apa-apa, semangat!” kicau Mbah Mijan.

Selanjutnya, paranormal yang sempat terlibat “perang” medsos dengan model dewasa Gebby Vesta tersebut, mengatakan peluang Egy Maulana dkk untuk menuju semifinal masih terbuka lebar. Mbah Mijan pun meminta kepada Timnas U-19 agar bermain all out saat menghadapi Brunei pada laga penyisihan terakhir grup B pada hari Rabu (13/09/2017) mendatang.

“Indonesia masih ada 1 pertandingan melawan Brunei Darussalam, jangan kasih kendor Garuda Nusantara! kalah menang itu biasa,” pungkas Mbah Mijan.

Sementara, seperti dilansir dari Antaranews, pelatih Indra Sjafri menuturkan alasan kekalahannya dari Vietnam. Pelatih tim nasional U-19  tersebut menyebut anak-anak asuhnya tidak bermain maksimal saat melawan Vietnam di Grup B Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, Senin, yang mengakibatkan mereka kalah dengan skor 0-3.

“Pertandingan ini di luar dugaan saya. Pertahanan dan organisasi para pemain kurang maksimal,” ujar Indra, dikutip dari pernyataannya kepada tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Senin (11/9).

Baca juga: Pasca Dapat Simpati Warganet, Kiper Filipina Ini Malah “Nongkrong” Bareng Indra Sjafrie, Ada Apa?

Dia mengakui timnas U-19 memang mengubah rencana permainan beberapa jam sebelum pertandingan versus Vietnam karena pecetak “hattrick” di laga kedua versus Filipina Feby Eka Putra mendadak demam.

Namun, keadaan di lapangan ternyata tak sesuai rencana. Bahkan di babak kedua, Indra menggeser Egy Maulana, yang mengisi pos sayap kanan, menjadi penyerang tengah karena penyerang yang diturunkan Hanis Saghara dianggap tidak bermain baik.

http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPemerintah Bakal Impor Mobil Listrik untuk Dicontek
Berita berikutnyaSetya Novanto Kembali Mangkir Dari Panggilan KPK, JK Sampai Komentar Begini