Antiklimaks! Timnas U-19 Digulung 3-0 Oleh Vietnam


SURATKABAR.ID Melawan tim terkuat di Grup B pada laga penyisihan Piala AFF U-18 2017, Vietnam, Indonesia justru mengalami antiklimaks. Egy Maulana dkk harus menyerah dengan skor telak 3-0, pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Thuwuna Myanmar, Senin (11/09). Hasil ini belum membuat peluang Indonesia lolos ke semifinal tertutup.

Bermain dengan kekuatan penuh Indonesia di awal pertandingan sedikit mengubah gaya permainannnya. Tidak langsung bermain cepat dan menggebrak, namun pelatih  Indra Sjafri tampaknya lebih memilih bermain dengan tempo lambat dan mengutamakan penguasaan bola.

Baca juga: Terungkap! Timnas U-19 Lakukan Ritual Ini Sebelum Bertanding. Rahasia Kemenangan?

Begitu pula dengan Vietnam  yang lebih memilih untuk tidak terpancing permainan lambat Indonesia. Mereka berusaha disipilin dalam menjaga daerahnya.

Hal inilah yang membuat pemain andalan Indonesia Egy Maulana Vikry tampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan lawan. Karena Vietnam memberikan penjagaan ketat kepada Egy.

Baru ketika pertandingan memasuki menit ke-18,  Saddil Ramdani mendapatkan peluang, namun sayang umpan tarik Egy masih bisa diamankan dengan sempurna oleh kiper lawan.

Setelah istriahat water break, giliran Vietnam yang mendapatkan peluang. Tendangan bebas sekitar 3 meter dari luar kotak penalty, berhasil ditepis dengan baik oleh kiper M Riyandi. Selamatlah gawang Indonesia.

Petaka bagi Garuda Nusantara diawali dari ditarik keluarnya kiper M Riyandi karena cidera, dan digantikan  Agil Safiq.

Dua menit dari pergantian ini, gawang Indonesia pun bergetar, setelah pemain depan lawan  Le Vin Nam berhasil memanfaatkan situasi skrimit di depan gawang Indonesia pada menit ke 40. Skor 1-0 untuk Vietnam.

Tiga menit berselang, Indonesia hampir saja menyamakan kedudukan, setelah Rifat Marassabesi lolos dari jebakan offside. Namun sayang sepakannya masih bisa dihadang kiper lawan.

Jelang pertandingan berakhir, gawang Indonesia kembali harus jebol.  Setelah Le Vin Nam berhasilmencetak gol melalui tandukan  cantik dengan membelakangi  gawang Indonesia. Indonesia pun tertinggal 2-0.

Skor ini tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda istirahat antar babak.

Memasuki paruh waktu yang kedua, Indonesia terus melakukan tekanan ke pertahanan Vietnam. Demi memberikan warna baru pada penyerangan, Indra Sjafri memasukkan dua pemain, yaitu Witan Sulaiman dan Samuel Cristiansen.

Namun masuknya dua pemain ini belum mampu merubah permaianan. Indonesia yang menguasai jalannya pertandingan masih sangat sulit untuk bisa menemukan celah di lini bertahan Vietnam.

Peluang terbaik Garuda Nusantara didapatkan di menit ke 72, dimana tendangan Witan masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan. Begitu pula di menit ke 78, tandukan keras pemain bernomor punggung 8 ini masih bisa diamankan dengan sempurna.

Terus menekan, Indonesia justru harus kembali merelakan gawangnya kebobolan. Setelah di menit ke 86, memanfaatkan tendangan sudut, bek Vietnam Bhan Than berhasil menanduk  bola ke tiang jauh.  Indonesia pun semakin tertinggal dengan skor 3-0.

Baca juga: Pasca Dapat Simpati Warganet, Kiper Filipina Ini Malah “Nongkrong” Bareng Indra Sjafrie, Ada Apa?

Indonesia tidak mampu berbuat banyak untuk merubah kedudukan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Vietnam menang dengan skor 3-0.

Hasil buruk ini tidak otomatis membuat peluang Indonesia melaju ke babak selanjutnya jadi tertutup. Garuda Nusantara wajib menang  dengan skor besar pada laga terakhir, melawan Brunei Darussalam pada Rabu (13/09), pukul 15.30 WIB.

http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaHeboh Dokter Sunat Cantik, Ternyata Ini Profesi Sebenarnya
Berita berikutnyaTak Disangka! Salah Satu Pemesan Jasa Saracen Ternyata Keluarga Polisi