Heboh Dokter Sunat Cantik, Ternyata Ini Profesi Sebenarnya


SURATKABAR.ID – Sebuah foto yang menampilkan seorang dokter cantik di depan Ruang Sunat mendadak viral di media sosial Instagram.

Foto ini tentu langsung menjadi perhatian netizen, terutama para pria. Mereka mengaku ingin sunat lagi setelah melihat kecantikan dokter yang satu ini.

Namun, setelah ditelusuri lebih dalam, foto ini ternyata merupakan editan. Di foto aslinya, yang tertulis adalah ‘Ruang Bersalin’ bukan ‘Ruang Sunat’.

Dilansir tribunnews.com, dokter cantik yang fotonya viral ini bernama Estelita Liana, S.Ked. Estelita atau akrab disapa Lily merupakan mahasiswa fakultas kedokteran di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Baca juga: Hati Fans Terpotek, Benarkah Pria Ini Suami Nella Kharisma?

Foto cantiknya yang di edit itu, diambil saat Lily menjalani sekolah profesi kedokteran atau koas. Selain itu, Lily juga disubukkan dengan tugas sebegai asisten dosen (asdos) Anatomi Patologi di kampusnya.

Jadi, sudah jelas bahwa sebenarnya Lily bukanlah seorang dokter sunat. Hanya karena fotonya yang sedikit di edit, Lily jadi dikenal sebagai dokter sunat di media sosial.

Selain menempuh pendidikan sebagai dokter dan menjalani kesibukan sebagai asdos, Lily ternyata memiliki segudang prestasi yang tak banyak diketahui. Gadis yang lahir di Sleman ini dulunya merupakan kontestan Puteri Indonesia Pariwitasa 2014. Meski tak menduduki posisi pertama, Lily meraih juara ketiga atau runner-up 2.

Di tahun yang sama, Lily juga mewakili Indonesia pada Miss Supranational 2014 yang diselenggarakan di Polandia September 2014 lalu. Dalam ajang bergengsi tersebut, Lily berhasil membawa pulang penghargaan Bets National Constume.

Bukan cuma meraih prestasi membanggakan di dua kegiatan tersebut, Lily juga memiliki catatan prestasi lainnya, yaitu

  1. Lulusan Terbaik kedua di SMAN 8 Yogyakarta
  2. Finalis Olimpiade Statistika ITS 2011
  3. Runner up ke-4 kompetisi Cheerleader 2011
  4. Finalis Monev Science
  5. Finalis Indosat Mobile Academy
  6. Pemenang Kartini Model 2010
  7. Runner up ke-3 Top Model MP 2007
  8. Pemenang Model Top Search
  9. Runner-up ke-3 Star Model 2007
  10. Pemenang kompetisi hiking Sehat
  11. Puteri Indonesia 2014 – juara ketiga (Puteri Indonesia Pariwisata)

Baca juga: Mengejutkan! Ternyata Begini Perlakuan Bella pada Anak Tirinya di Belakang Engku Emran

Ternyata, Lily nggak cuma cantik ya, tapi juga cerdas dan berprestasi. Wajar kan, kalo para pria antri untuk disuntik olehnya.