Pasca Dapat Simpati Warganet, Kiper Filipina Ini Malah "Nongkrong" Bareng Indra Sjafrie, Ada Apa?


SURATKABAR.ID Dalam sepakbola lawan hanyalah 90 menit di atas lapangan, selanjutnya adalah kawan. Kalimat tersebut tampaknya sangat cocok menggambarkan apa yang terjadi di Tribun saat Timnas Vietnam menang 5-0 atas Vietnam di babak kualifikasi grup Piala AFF U-18.

Dimana kiper Filipina Quincy Kammeraad tampak menyaksikan pertandingan bersama dengan pelatih Timnas Indra Sjafrie.

Hal tersebut terungkap dari unggahan akun Instagram Indra Sjafrie, @indrasjafri, Sabtu (09/09). Dimana dalam foto berwarna hitam putih tersebut, tampak Coach Indra duduk bersebelahan dengan kiper yang sempat viral dan mendapat support moral dari warganet Tanah Air tersebut.

Mengiringi foto tersebut, Indra menuliskan:

“Nonton Vietnam Vs Filipina Bersama Penjaga Gawang Filipina @quincykammeraad FT 5-0 #sepakbolaituindah #semangatmenolakmenyerah,” tulis coach Indra Sjafri.

Untuk Quincy ia memang tidak bisa turun di lapangan bersama rekan setimnya, lantaran pada laga sebelumnya ketika dibabat Indonesia 9-0, ia mendapatkan kartu merah. Sehingga ia hanya bisa memberikan support dari atas tribun.

Baca juga: Ingat Kiper Filipina Yang Viral ini? Ternyata Begini Curhatannya Soal Kekalahan Telak Timnya Dari Garuda Nusantara

Sedangkan untuk Indra Sjafrie kemungkinan besar ia membawa misi untuk bisa melihat langsung permainan Vietnam, yang akan menjadi calon lawan Garuda Nusantara berikutnya. Direncanakan Egy Maulana dkk, akan melawan Vietnam pada Senin (11/09). Duel keduanya juga akan menentukan, siapa diantara Indonesia dan Vietnam yang berhak mengantongi tikel lolos ke semifinal lebih dini.

Sebelumnya, Seperti dilansir dari wawancara Goal.com (09/09/2017), Quincy secara terbuka memang mengakui bahwa ada perbedaan yang sangat jauh soal kualitas timnya dengan Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafrie. Ia melihat Indonesia memang tim yang sangat solid, sehingga wajar jika timnya harus menyerah.

“Pemain Indonesia memang bagus. Saya melihat para pemain mereka seperti sudah sangat mengenal satu sama lain. Sehingga mereka bisa saling menutup kelemahan. Mereka juga tampak sudah mempersiapkan sejak jauh hari dan sangat baik,” kata Quincy.

Baca juga: Menangis Saat Diusir Wasit, Instagram Kiper Filipina Banjiri Komentar Dari Suporter Indonesia

Menurutnya memang rata – rata pemain Filipina bukanlah pemain sepakbola profesional seperti Indonesia. rekan –rekannya di The Azkals Junior merupakan siswa SMA dan juga mahasiswa. Begitu juga dengan usia mereka yang masih 16-17 tahun.

“Skuat kami bukanlah pemain sepakbola pro, namun rata – rata hanya anak sekolah atau mahasiswa. Sedangkan Indonesia saya lihat mereka adalah pemain profesional yang memang berlatih tekun setiap hari. Dari segi usia, rekan – rekan saya umurnya masih 16-17 tahun. Jadi memang Indonesia levelnya ada di atas kami. Apalagi di Filipina, sepakbola bukan olahraga paling populer, masih kalah jauh dengan basket” akunya.

  http://credit-n.ru/zaymyi-next.html


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMerasa Prabowo Difitnah, Gerindra Laporkan Media Online Ini ke Polisi
Berita berikutnyaFPI Rencana Berangkatkan 1500 Relawan Ke Myanmar, Begini Respon Ketua Umum PBNU