Ini yang Sebabkan ISIS Tak Berkembang di Indonesia


0,,17958378_403,00

Bom kembali meledak di Indonesia. Kawasan Sarinah, Thamrin Jakarta 14 Januari lalu diguncang sedikitnya 6 ledakat serta rentetan baku tembak yang cukup mengerikan. Sejumlah orang tewas dalam aksi teror tersebut.

Belakangan dikabarkan bahwa aksi teror ini berhubungan dengan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Pihak kepolisian menyebutkan bahwa ini adalah bagian dari kelompok Bahrun Naim yang ingin dilihat eksis karena ingin memimpin dan mendirikan Katibah Nusantara.

Peristiwa mencekam di awal tahun 2016 membuat banyak orang berdetak ketakutan karena beberapa adegan-adegan mengerikan tersebut tertangkap kamera.

Banyak yang kaget bahwa bibit-bibit terorisme ternyata masih ada di bumi nusantara ini. Terlebih ketika aksi biadab tersebut ternyata berhubungan dengan organisasi radikal asal timur tengah, ISIS.

Meski demikan, Direktur Institut Analisis Kebijakan Konflik Sidney Jones menyatakan bahwa ISIS sebenarnya tidak begitu subur hidup di Indonesia. Dibandingkan dengan beberapa negara lain, Indonesia dengan jumlah muslimnya kurang lebih 200 juta, relatif kecil sedikit yang menjadi pengikut ISIS.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
3
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJangan Kaitkan Bom di Sarinah dengan Islam, Karena Islam Tidak Mengajarkan Kekerasan
Berita berikutnyaAhmad Dhani Suruh Kita Meminta Maaf Pada ISIS. Ada Apa Sebernanya Antara Dhani dan ISIS? Sebarkan!