Indra Sjafri Bakal Berlutut di Hadapan Pemain Jika…


SURATKABAR.ID – Pelatih Timnas Indonesia U-18 Indra Sjafri mengaku akan berlutut di hadapan anak asuhnya jika mampu lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2019. Saat ini, tim asuhan Indra sedang mengarungi Piala AFF U-18 di Myanmar.

Tahun depan, Egy Maulana Fikri dan kawan-kawan juga dipastikan akan bermain di babak utama Piala Asia U-19 2018 setelah Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Ajang Piala Asia U-19 2018 itulah yang bisa menjadi batu loncatan Indonesia untuk tampil di pentas dunia.

Dilansir dari tribunnews.com, sayarat yang harus dipenuhi agar skuad Garuda Nusantara ini tampil di Piala Dunia U-20 adalah minimal wajib menjadi semifinalis di even Piala Asia 2018. Dengan demikian Indonesia bisa merebut satu tempat di putaran final Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang.

Baca Juga: Lihat! Ini Ekspresi Jokowi Saat Lesti D’Academy Bernyanyi di Hadapannya

Atas hal itu, Indra Sjafri mengaku senang dan tentu bakal mengincar tiket untuk lolos ke Piala Dunia U-20 tersebut.

“Kami punya keinginan untuk meraih prestasi terbaik di Piala Asia U-19. Ini momen kedua saya di putaran final Piala Asia. Saya ingin lebih dari hasil 2014 demi keinginan lolos ke Piala Dunia U-20,” terang Indra.

Lantas, Indra tak tanggung-tanggung menyebut bahwa dirinya akan berlutut di hadapan anak asuhnya jika mereka bisa lolos ke putaran final Piala Dunia U-20. Meski demikian, Indra tentu tetap mengapresiasi jika skuat Garuda Nusantara ini menjadi juara di Piala AFF U-18 tahun ini.

“Jika juara Piala AFF saya angkat topi kepada mereka. Tetapi, saya akan berlutut di hadapan pemain jika mereka bisa membawa tim ini lolos ke Piala Dunia. Tetapi itu juga jika mereka yang minta,” kata Indra.

Timnas Indonesia di bawah asuhannya yang saat ini bermain di Piala AFF U-18 tampil agresif. Setelah mempercundangi tuan rumah, Myanmar, dengan skor 2-1 di pertandingan pertama, Timnas mampu membabad Filipina 10 gol tanpa balas.