Begini Cara Mudah dan Murah Ciptakan Ruang Tamu yang Nyaman


SURATKABAR.ID Memiliki ruang tamu dengan desain dan dekorasi yang indah tentunya menjadi dambaan setiap orang. Bagaimana tidak? Ruang tamu adalah “wajah” Anda yang dilihat pertama kali oleh setiap tamu yang berkunjung. Jika bosan dengan tampilan ruang tamu saat ini tapi belum ada biaya untuk mengubah desainnya secara total, Anda tetap bisa mengupayakan hal sederhana untuk mewujudkan ruang tamu impian.

Jika tahu triknya, Anda tak perlu menunggu lama untuk bisa memiliki ruang tamu yang desain dan dekorasinya tampak memikat mata. Sebaiknya, segera lakukan empat hal ini pada ruang tamu Anda:

Pasang karpet yang tepat untuk menciptakan ilusi optis

 

Ruang tamu Anda terlalu sempit dan tampak membosankan? Atasi dengan memilih karpet dengan motif dan ukuran yang tepat. Jika Anda tertarik menggunakan karpet di ruang tamu, jangan menutupi seluruh permukaan lantai dengan karpet karena hanya akan membuatnya tampak lebih sempit.

Ukuran karpet tidak boleh terlalu lebar. Saat dipasang di atas lantai, karpet ini sebaiknya berada di bawah meja dan jangan biarkan bersentuhan dengan ujung kaki sofa Anda. Dengan begitu, ruang tamu bisa terlihat lebih luas dari aslinya. Untuk motif, Anda bebas memilih motif apa saja asalkan warnanya tak jauh berbeda dari sofa yang ada di dekatnya.

Percantik dinding dengan hiasan menarik

Dinding polos tanpa hiasan bisa terlihat membosankan dan kurang menarik dipandang mata. Coba hiasi dinding Anda dengan gantungan cantik yang menambah nilai seni di ruang tamu. Dengan menambahkan hiasan dinding yang dapat Anda peroleh dari toko online seperti Dekoruma,  berisi kaligrafi dan gambar unik anda bisa memperkuat karakter ruang tamu anda. Tak perlu banyak-banyak, cukup satu atau dua saja untuk menambah kesan yang berbeda.

Selain sebagai hiasan, jam dinding juga bisa dipilih yang menarik. Dengan memilih jam dinding yang tidak biasa dapat menambah keunikan ruang tamu anda. Macam-macam jam dinding yang bisa menjadi inspirasi anda termasuk jam dinding tanpa angka, yang terbuat dari material kayu, atau jam dinding dengan bentuk yang tak beraturan.

Tutupi jendela dengan tirai

Jika ruang tamu Anda memiliki jendela besar, Anda bisa menambahkan tirai yang tepat untuk memunculkan kesan berbeda. Tirai jendela Anda selama ini ukurannya sangat menyesuaikan dengan ukuran jendela? Coba ubah hal tersebut mulai sekarang. Tirai jika difungsikan dengan benar, bisa menciptakan ilusi optik bagi ruangan yang sempit.

Pilih tirai yang memanjang dari ujung atas tembok dan menjuntai hingga ke lantai. Tirai seperti ini juga bisa menambah kesan ruang tamu Anda cukup tinggi dan luas. Jika seluruh isi ruangan memiliki warna senada, pilih tirai dengan warna yang berbeda agar kesan membuat ruang tamu lebih tinggi semakin terlihat.

Letakkan tanaman

Jangan lupakan unsur alam di ruang tamu Anda. Baik itu tanaman hidup atau hanya pajangan, ruang tamu yang dihiasi dengan tanaman hijau atau bunga warna-warni akan tampak lebih cantik dan memukau. Jangan lupa untuk merawat tanaman dalam ruangan dengan benar agar tanaman tetap sehat. Letakkan bunga di atas kabinet atau meja dan biarkan ia menjadi primadona.

Segala perlengkapan yang Anda butuhkan untuk menghias ruang tamu tersebut bisa Anda temukan di Dekoruma. Nikmati layanan gratis ongkos kirim untuk seluruh wilayah Jawa, Bali, dan sekitarnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaNetizen Geram Dengan Postingan Wanita Berhijab Ini, Kenapa?
Berita berikutnyaDiberitakan Bikin Wanita Digugat Cerai, Hotman Paris Keluarkan Pernyataan Ketus Ini