Inginkan Kamar Lebih Cantik? Yuk Pilih Sprei dengan Tips Berikut Ini


SURATKABAR.ID Pernahkah Anda merasa bosan dengan dekorasi kamar tidur selama ini yang itu-tu saja? Mengubah dekorasi kamar tidur bisa dilakukan dengan mudah, Anda bisa menyewa jasa desainer interior untuk mengubah konsep kamar secara total. Tapi, hal itu tidaklah murah. Anda akan butuh biaya yang tak sedikit.

Selagi menabung untuk mendesain ulang kamar tidur Anda, kenapa tidak lakukan hal paling sederhana yang bisa mengubah suasana kamar? Suasana kamar tidur bisa otomatis berubah jika Anda mengganti sprei yang ada. Ya, hanya dengan memilih sprei yang tepat di Dekoruma, Anda bisa membuat perubahan. Ini karena tempat tidur, khususnya sprei, menjadi pusat perhatian di dalam kamar. Bagaimana cara memilih sprei yang tepat?

Sesuaikan ukuran sprei dengan kasur

Banyak yang mengira sprei hanya berfungsi untuk melapisi kasur. Padahal, memilih bahan dan ukuran yang tepat bisa berpengaruh pada keindahan kamar tidurmu. Ukuran sprei harus benar-benar disesuaikan dengan ukuran kasur.

Jika selama ini tempat tidur Anda terlihat berantakan karena sprei yang mudah kusut atau tidak menutup permukaan kasur dengan sempurna, bisa jadi itu disebabkan ukuran sprei yang tidak pas. Sprei yang ukurannya lebih besar dari kasur akan tampak lusuh dan terlihat kusut karena tertindih tubuh saat tidur. Sedangkan sprei yang ukurannya kekecilan, akan mudah terlepas dari kasur meskipun sudah ada karet di ujungnya untuk menguncinya tetap di kasur.

Pilih warna dan motif yang memikat

Apa bagian dari sprei yang paling mudah dikenali dan membuat perubahan suasana di dalam kamar? Tentu saja warnanya. Tidak ada batasan atau aturan mengikat tentang warna sprei yang sebaiknya digunakan. Anda bebas memilih warna apapun sesuka Anda. Tapi, ada hal penting yang harus dipertimbangkan.

Hindari menggunakan warna dan motif yang sama pada sprei dan sarung bantal. Jika Anda berpikir warna dan motif yang sama akan membuat tempat tidur tampak cantik, Anda salah. Sprei dan sarung bantal sebaiknya berbeda tapi tetap saling mendukung. Misalnya, Anda memilih sprei dengan warna biru tanpa motif, maka sarung bantal sebaiknya bermotif dengan sentuhan warna biru serupa sprei. Begitu juga sebaliknya. Anda bisa memilih sprei bermotif dan sarung bantal tanpa motif, asalkan warnanya masih senada. Jangan lupa untuk juga memilih bantal yang nyaman dengan kepala dan leher anda agar tidur semakin nyenyak.

Selain sprei dan sarung bantal, Anda juga bisa membeli bed cover dengan warna dan motif yang sama-sama mendukung. Selain menambah cantik tempat tidur Anda, bed cover dapat menambah kenyamanan tidur anda di malam hari. Sifatnya yang tebal dan empuk bisa memberi sensasi hangat jika kamar Anda ber-AC atau suhu ruangan terlalu dingin.

Jangan lupa urusan material

 

Saat ini, sprei hadir dalam berbagai warna, motif, juga material. Anda bisa dengan mudah menemukan sprei murah hingga mahal dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Satu hal yang harus selalu diingat adalah dengan memilih material sprei yang tidak panas di kulit.

Anda akan menghabiskan lebih dari lima jam berbaring di atas sprei, pastikan kulit merasa nyaman. Material seperti katun banyak dipilih karena dipercaya mampu menghadirkan sensasi sejuk pada kulit saat tersentuh.

Untuk mendapatkan sprei dengan harga terbaik dan kualitas maksimal, Anda bisa coba mencarinya di Dekoruma. Ada banyak sekali sprei dengan beragam ukuran, warna, motif, dan material. Bahkan, Anda juga bisa membelinya langsung satu set, bersama bed cover sekaligus sehingga tak harus membelinya secara terpisah.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKecilnya Dipungut dari Tempat Sampah, Anak Angkat Artis Ini Sekarang Tampil Mempesona
Berita berikutnyaNetizen Geram Dengan Postingan Wanita Berhijab Ini, Kenapa?