Tak Digubris Jokowi, Iriana Titip Pesan Begini Pada Paspampres


    SURATKABAR.ID – Peristiwa unik yang jadi perhatian masyarakat Indonesia terjadi saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negera Iriana berkunjung ke KBRI Singapura.

    Ketika akan bertemu WNI dan menyampaikan pidatonya di negara tetangga itu, rambut Jokowi sempat berantakan. Melihat hal ini, Iriana tentu mencoba mengingatkan dan berkali-kali melempar kode.

    Tak cuma itu, peristiwa ini pun jadi perhatian putra bungsu Presiden, Kaesang Pangarep. Kaesang melemparkan komentar melalui akun Twitter miliknya.

    Dalam cuitannya itu, Kaesang meretweet sebuah tautan berita soal rambut Jokowi dan reaksi Iriana tersebut. “Gak pinjem pomade saya sih,” tulis Kaesang melalui akun Twitter @kaesangp, Kamis (7/9/2017), dilansir detik.com.

    Baca juga: Timnas U-19 Sukses Bantai Myanmar, Tak Disangka Jokowi Bakal Komentar Begini

    Sebelumnya, Rabu (6/9/2017) malam, Jokowi memang memberikan pidato di KBRI Singapura. Saat itu, rambut bagian depan Jokowi memang tampak tak rapi karena menjuntai. Sementara itu, Iriana yang duduk di dekat Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gusti Ngurah Swajaya, terlihat gelisah.

    Beberapa kali, Iriana terlihat menggerakkan tangan untuk memberi kode pada sang suami agar segera merapikan rambutnya. Namun, Presiden tak juga sadar.

    Bahkan, ketika Iriana menitipkan pesan melalui Paspamres, Jokowi tak juga peka akan kode yang diberikan Iriana. Karena semua kode yang diberikan tak kunjung disadari, Iriana akhirnya mengambil inisiatif unik.

    Ibu negara ini menulis di kertas soal rambut presiden dan menyerahkannya kepada Paspampres. Sementara Paspampres yang menerima pesan tersebut, langsung membisikkan pesan penting dari Iriana ke Jokowi.

    Mendapat pesan tersebut, Jokowi pun langsung merapikan rambutnya. Tak lupa, ia juga menyampaikan pada hadirin soal pesan penting dari Iriana tadi.

    Dibisikin¬†tadi. ‘Pak, rambutnya dibetulkan’,” tutur Jokowi di tengah pidatonya.

    Mendengar celetukan Jokowi ini, tentu saja hadirin langsung menyambutnya dengan tertawa.