Heboh! Beredar Video Helper Bandara Cengkareng yang Kini Jadi Enggan Bantu Penumpang


SURATKABAR.ID – Belum lama ini, sebuah video menjadi viral dan banyak diperbincangkan netizen. Video ini merekam sebuah kondisi di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Di sana terlihat seorang pria baru turun dari mobil tengah mengeluarkan barang-barangnya yang terdiri dari beberapa koper. Ada juga pria lain yang juga membawa barang-barangnya sendiri.

Secara bersamaan, di tempat yang sama, tampak helper Bandara Soekarno Hatta yang mengenakan kaos polos berwarna biru dengan celana hitam berkerumun di satu titik. Ada juga yang berdiri terpencar di lain titik, di sekitaran selasar terminal keberangkatan penumpang.

Sudah diberitakan sebelumnya, dikutip dari detik.com, bahwa Angkasa Pura II telah menggratiskan jasa porter buat penumpang. Layanan airport helper belum lama ini diterapkan di Bandara Soekarno Hatta.

Dengan demikian, para helper akan secara sukarela bakal menawarkan atau memberikan bantuan kepada penumpang. Mereka tentunya akan membawakan koper-koper atau barang bawaan lain milik penumpang tanpa harus dibayar atau diberikan tips karena mereka sudah ditanggung oleh Angkasa Pura II.

Namun seperti yang terlihat di dalam video tersebut, justru tampak helper yang terlihat cuek dan tak begitu peduli menyaksikan sejumlah penumpang mengeluarkan barang bawaan dari mobil hingga memboyongnya sendiri. Lantas, terkait dengan kondisi seperti ini, pihak Bandara Soekarno Hatta mengaku akan terus melakukan evaluasi dalam hal pelayanannya.

Baca Juga: Begini Kata Grab Soal Video Viral Penumpang Teriak Minta Tolong Karena Driver Tolak Berhenti

“Kalau saya komentari video itu, bukannya (helper) tidak mau (membantu). Tapi kita sudah ada yang menawarkan, dan penumpang ada yang menyatakan belum membutuhkan bantuan. Tapi kita terus lakukan perbaikan dari pengguna jasa. Kita lakukan evaluasi terus agar meningkatkan kinerja mereka,” papar Branc Communication Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Soekarno Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho saat dihubungi, Kamis (7/9/2017).

VIRALKAN!!Setelah HELPER di Bandara diberikan GAJI TETAP, anda bisa lihat di video ini bahwa mereka sama sekali tidak mau membantu penumpang di Bandara. Mereka hanya melihat saja kerepotan penumpang dengan bagasinya.Ini sih WATCHER namanya bukan lagi HELPER.VIRALKAN VIDEO INI AGAR PIHAK BANDARA TAHU DAN MEMPERBAIKI KINERJANYA!

Posted by S Stanley Sumampouw on 6hb September 2017