Gerak Cepat, Jokowi Minta Relawan Mulai Kampanyekan Dirinya


    SURATKABAR.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mempersiapkan diri untuk maju dalam Pilpres 2019. Bahkan, Jokowi telah meminta relawannya untuk segera melakukan kampanye.

    Permintaan ini disampaikan Jokowi saat memberi pidato pengarahan untuk relawan Pro Jokowi (Projo) di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (4/9/2017) kemarin.

    Jokowi menuturkan, menjelang tahun politik, ia telah meminta para menteri agar fokus bekerja untuk rakyat. Jokowi meminta agar para menteri tak ikut-ikutan kampanye dan hanya fokus kerja.

    “Jangan belum-belum sudah mau kampanye. Enggak usah kampanye-kampanye. Yang kampanye itu bagiannya Projo. Bener, enggak?” tutur Jokowi dihadapan Projo, dilansir kompas.com.

    Baca juga: Tragis! Sebelum Tewas di Tangan Suaminya, Indria Unggah Video “Menyeramkan”

    Mendengar ucapan Jokowi ini, 1.000 relawan yang hadir langsung menyambutnya dengan atusias. Mereka langsung bertepuk tangan dan bersorak tanda setuju.

    “Saya ngurusi kerja saja. Karena masih banyak hal yang belum kita selesaikan, terutama fokus kita kepada pembangunan infrastruktur,” lanjutnya.

    Menurut Jokowi, tahapan Pilpres 2019 akan dimulai setahun dari sekarang. Pada para relawan, Jokowi juga mengingatkan bahwa penetapan capres dan cawapres akan dimulai pada September 2018 mendatang.

    “Artinya apa? Tahun depan itu sudah masuk tahun politik. Dan kalau sudah masuk tahun politik, pasti rame-ramenya lebih kenceng. Sahut menyahutnya pasti lebih kencengBener, enggak?” tegasnya lagi.

    Bukan hanya menyampaikan pesan soal kampanye menjelang Pilpres 2019, Jokowi juga mengaku senang memiliki relawan yang militan seperti Projo. Sebab, menurutnya relawan seperti Projo tak akan lari ketika ada masalah menghadang.

    “Relawan yang militan kalau ada apa-apa justru mendekat berani berhadapan dengan siapapun,” katanya.

    Baca juga: Dikatai Tolol, Jawaban Singkat Gibran Rakabuming Bikin Haters Bungkam

    Ketika menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Pro Jokowi ini, sempat terjadi peristiwa unik yang jadi perhatian Projo. Pasalnya, ketika diminta untuk naik ke atas panggung, Jokowi terlebih dahulu berkeliling ke kursi para relawan. Ia pun mengajak para relawan untuk foto bersamanya.