Sarinah Ternyata Punya Hubungan dengan Soekarno. Baca Ini


JAKARTA, INDONESIA: This file picture dated from 1949 shows then Indonesian president Achmed Sukarno (1902-70), posing with his family, his wife (R), their son Guntur and daughter Megawati (2nd L) at their home. Sukarno's daughter, Megawati Sukarnoputri, has been named, 23 July 2001 as Indonesia's fifth president following the dismissal of Abdurrahman Wahid by a special session of parliament. Megawati's father Sukarno was Indonesia's first president from 1945-66 when Indonesia was granted independence in 1945. AFP PHOTO (Photo credit should read AFP/Getty Images)

Bom meledak di pusat pembelajaan Sarinah di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis 14 Januari 2016. Tidak hanya itu, baku tembak juga mewarnai aksi teror yang telah menewaskan sedikitnya tujuh orang serta melukai belasan orang lainnya.

Belakangan dikabarkan bahwa aksi teror ini berhubungan dengan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Pihak kepolisian menyebutkan bahwa ini adalah bagian dari kelompok Bahrun Naim yang ingin dilihat eksis karena ingin memimpin dan mendirikan Katibah Nusantara.

Hiruk pikuk kabar mengenai teror tersebut membuat beberpa pihak mengingat tentang sejarah berdirinya pusat pembelanjaan Sarinah tersebut. Banyak yang ytidak tahu bahwa nama Sarinah punya hubungan khusus dengan Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno.

Dilansir dari wikipedia, disebutkan jika Sarinah adalah pusat perbelanjaan setinggi 74 meter dan 15 lantai yang terletak di Menteng, Jakarta. Gedung ini mulai dibangun pada tahun 1963 dan diresmikan pada tahun 1967 oleh Soekarno. Sarinah adalah pusat perbelanjaan pertama di Indonesia dan juga pencakar langit pertama di Jakarta.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
3
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPolisi Sudah Mengidentifikasi Para Pelaku Teror Bom di Sarinah. Baca Ini!
Berita berikutnyaWow, Wanita Berhijab dan Bercadar Ini Akrab dengan Anjing