Mengharukan! Terpisah Selama 15 Tahun, Kakak Adik Ini Akhirnya Bertemu Saat Ibadah Haji


SURATKABAR.ID – Samir dan Bushra tak kuasa membendung tangis harunya. Bagaimana tidak, setelah 15 tahun terpisah karena agresi Israel, kakak beradik asal Palestina ini kembali bertemu saat menjalankan ibadah haji di Mina, Arab Saudi.

Tepat saat agresi Israel ke Tepi barat di lancarkan, keduanya berpisah. Samir berimigrasi ke Australia sedangkan Bushra menetap di wilayah pendudukan Israel.

“Saya melihat kakak saya duduk di dalam tenda di Mina. Saya tidak percaya mata saya. Saya kemudian berlari mendekatinya dan memeluknya erat sambil berlinang air mata,” kisah Bushra mengungkapkan perasaannya seperti diwartakan detik.com yang melansir dari Saudi Gazzette serta Arab News, Minggu (3/9/2017).

Bushra adalah salah satu jemaah haji yang diundang Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman. Sbegaimana diketahui, Raja Salman memang kerap mengundang 1.000 keluarga dan kerabat pejuang Palestina yang telah tewas.

“Segala puji bagi Allah, pada hari pertama Idul Adha kami bertemu kembali sebagai peziarah,” lanjut Bushra.

Sementara itu, sang kakak, Samir tak menyangka bahwa dirinya akan bertemu dengan adiknya yang sudah terpisah selama belasan tahun itu. Bahkan, Samir menuturkan bahwa harapan untuk bisa bertemu dengan Bushra sang adik sudah pupus. Namun nyatanya takdir berkata lain. Lewat undangan Raja Salman yang mengadakan pertemuan bagi keluarga pejuang Palestina, Samir bisa memeluk erat Bushra.

Baca Juga: Gedung Kedubes Myanmar di Jakarta Diserang Bom Molotov

Samir mengaku, tidak ada koordinasi untuk bertemu dengan sanak keluarga yang terpisah ketika menjalankan ibadah haji di Mina. Tapi saat mendengar adiknya berada di Mina, Samir juga berusaha mencari kamp tamu undangan Raja Salman.

“Penjaga Dua masjid Suci tidak hanya memberikan kesempatan bagi adikku untuk menjalankan ibadah haji, tapi juga telah mempersatukan kami setelah perpisahan yang panjang,” pungkas Samir.